Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat Pemprov Jambi Gelar Pasar Murah Sampai Tanggal Ini Hadiri HUT SMA N 3 Kota Jambi, Abdullah Sani: Pemprov Jambi Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Home / Kabar Daerah / Provinsi Jambi

Kamis, 23 Desember 2021 - 19:02 WIB

Wagub Jambi: Operasi Lilin Memberi Rasa Aman Kepada Masyarakat Selama Nataru

Personil Polisi siap amankan Nataru 2021

Personil Polisi siap amankan Nataru 2021

Kabarjambikito.com– Wakil Gubernur Jambi, Drs.H Abdullah Sani mengemukakan, penyelenggaraan Operasi Lilin Tahun 2021 oleh Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Jambi bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Provinsi Jambi dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru)

Hal tersebut dikemukakan Sani pada sesi wawancara usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2021, yang berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (23/12/2021).

Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo,S.IK.,M.IK., memimpin langsung apel gelar pasukan operasi lilin tahun 2021.

BACA LAINNYA  Pilkades Kembang Seri, Anang Fahri Raih Suara Terbanyak

Operasi Lilin Tahun 2021 berlangsung selama 15 hari dari tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan tanggal 04 Januari 2022 dengan melibatkan personil gabungan dari TNI dan Polri serta Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Provinsi Jambi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jambi.

“Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung penuh pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2021, untuk memberikan nyaman kepada masyarakat. Saya yakin seluruh rangkaian kegiatan pengamanan dalam rangka Natal 2021 dan Tahun 2021 ini dapat berjalan dengan lancar karena adanya sinergitas dan kebersamaan,” ujar Sani.

BACA LAINNYA  Kukuhkan Pengurus PPDI, Fadhil Arief: Kades Terpilih Boleh Mutasi, Rotasi dan Demosi

”Pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2021 ini sangat baik dalam menjaga suasana Provinsi Jambi agar tetap kondusif selama Natal 2021 dan Tahun 2022. Operasi Lilin Tahun 2021 salah satu bentuk upaya dalam memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Jambi, khususnya masyarakat umat Nasrani yang akan merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” pungkas Sani

BACA LAINNYA  Buka Seminar Al-Qur'an, Bupati Anwar Sadat : Al-Qur'an Merupakan Mukjizat Yang Abadi

Kepala Biro Opersional Polda Jambi, Kombes Pol Feri Handoko Soenarso melaporkan, pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2021 oleh Polda Jambi untuk menjaga keamanan dan yang lebih utama adalah pencegahan penularan covid-19, sehingga tidak terjadi lonjakan kasus pandemi. Operasi Lilin Tahun 2021 ini melibatkan sebanyak 2.849 personil gabungan TNI – Polri serta pihak terkaitnya dalam menjaga keamanan dan situasi kondusif di Provinsi Jambi.

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Rakercab Rabithah Alawiyah, Maulana Ajak Habaib Do’akan Keberkahan Kota Jambi

Kabar Daerah

Memiliki Jiwa Sosial Tinggi, Kapolres Merangin Sekolahkan Anak Pemulung

Batanghari

Pilkades Serentak Tinggal 3 Hari Lagi, Cakades Anang Fahri Optimis Menang Untuk Perubahan Kembang Seri

Provinsi Jambi

Al Haris Berkomitmen Selesaikan Permasalahan Sangeketa Lahan Perkebunan

Ekonomi

Kaget Ada Sawah Ditengah Kota, Wawako Maulana : Unik, Dan Potensi Ini Harus Dikembangkan

Kabar Daerah

Pembahasan RAPBD, Edi Purwanto: Kita Harus Ngebut

Batanghari

Kapolda Cek Langsung Lapas LPKA Muara Bulian, Begini Cara Tahanan Kabur

Ekonomi

Pemprov Jambi Gelar Pasar Murah Sampai Tanggal Ini