LIVE TV
Cegah Claster Baru, Tempat Wisata di Kota Jambi Ditutup Pasca Lebaran, 98 Warga Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Ini Himbauan Bupati Fadhil Arief Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli

Home / Kabar Islam

Jumat, 5 Februari 2021 - 06:45 WIB

Wahai Suami/Istri Jangan Selingkuh, Itu Perbuatan Terkutuk!

Buya Yahya

Buya Yahya

Perselingkuhan yang terjadi dalam sebuah pernikahan, adalah perbuatan yang terkutuk bagi pelakunya. Sebab, ia sudah memiliki hal yang halal dari pasangan yang menikahinya namun memilih melakukan hal yang haram dengan selingkuh.

“Punya yang halal, dia masih melakukan yang haram. Dia terkutuk. Rendah harga dirinya. Punya suami yang halal tahunya dia masih lakukan hal yang haram. Takutlah pada Allah,” kata Pengasuh LPPD Al Bahjah Cirebon, Buya Yahya, dalam sebuah video yang diunggah 17 Oktober 2017 silam.

Baca Juga   Sambut Ramadan, Al Haris Gelar Doa Bersama dan Syukuran di Haji Ibrahim

Dosa perselingkuhan, diibaratkan Buya Yahya sebagai bentuk durhaka anak pada orangtuanya. Sebab, kehinaan paling rendah akan pengkhianatan akan sangat buruk nilainya di mata Allah.

“Hina dan hina. Tidak ada kebaikan. Kalau ada anak durhaka pada ibunya, terputus kebaikan di dunia dan akhiratnya. Durhakanya seorang istri kepada suami melebihi durhaka anak ke ibunya. Khianat. Rendah. Zina selingkuh,” tutur Buya Yahya.

Meski begitu, Buya Yahya menuturkan, Islam masih membuka pintu maaf bagi mereka yang melakukan perselingkuhan. Tetapi, pasangan yang menerima kesalahan tersebut juga harus memahami konsekuensinya.

Baca Juga   Pengamat: Kepemimpinan dan Pengaruh HRS Sangat Nyata

“Jika terbukti selingkuh dengan pengakuannya, pilihan ada dua. Jika bisa mendidik, bisa simpan aib itu, hebat. Tapi kalau tidak mampu, takut emosi lalu terungkap aibnya, maka cerailah tanpa sebut sebabnya. Haram menceritakan ke orang lain,” jawab Buya Yahya.

Lebih dalam, Buya Yahya menjelaskan bahwa perselingkuhan merupakan bentuk musibah di dalam rumah tangga. Jika suami mau dan bersedia dengan ikhlas menutupi aib istri, maka Allah akan mengangkat derajatnya.

Baca Juga   Faktor Penting di Balik Sifat Pemurah Rasulullah SAW

“Angkat derajat diri dengan menutup aib istri. Kasihan dia wanita rendah. Anda terus nasihati dan berjanji tidak mengulangi,” kata dia.

Buya Yahya berharap, tiap pasangan akan selalu mengingat Allah agar bisa terlepas dari jurang kemaksiatan dalam zina.

“Perzinaan adalah rendah dan hina. Ada pintu halal kenapa berzina. Ada pernikahan. Maka permudahlah pernikahan. Tidak terbayang bagi wanita mulia untuk berzina,” tuturnya.

(Suaraislam.id)

Share :

Baca Juga

Kabar Islam

Peringatan dan Pesan Bagi Orang yang Sudah Berusia 40 tahun 

Kabar Islam

MasyaAllah… Kado Pernikahan, UAS Hadiahkan Pesantren ke Isterinya

Kabar Islam

Dari dalam Tahanan, Habib Rizieq Raih Gelar PhD

Kabar Islam

Faktor Penting di Balik Sifat Pemurah Rasulullah SAW

Kabar Islam

Skenario Kembalinya Habib Rizieq Shihab

Kabar Islam

Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Persiapan Tanjabbar Sudah 80 Persen

Kabar Islam

Tanda Jelas Allah SWT Telah Berpaling dari Seorang Hamba

Kabar Islam

Pilih Jadi Jurnalis, Bushra Ingin Kabarkan Palestina ke Dunia