Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

DPRD Provinsi Jambi · 28 Apr 2022 14:36 WIB

Waka DPRD Provinsi Jambi Pantau Sembako di Dua Kabupaten


 Waka DPRD Provinsi Jambi Pantau Sembako di Dua Kabupaten Perbesar

Kabarjambikito.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Pinto Jaya Negara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sarolangun dan Merangin dalam rangka memantau kesiapan sembako di dua kabupten tersebut pada Rabu (20/4/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Perindag Kabupaten Sarolangun dan Kadis Perindag Kabupaten Merangin serta Kepala Cabang Bulog Sarko.

“Saya sengaja turun untuk memastikan kesiapan pemerintah daerah dalam memenuhui ketersedian, keterstabilan harga, menjamistabilitas harga sembako serta menggali informasi kendala-kendala yang dihadapi oleh pemerintah daerah dalam mengahadapi Hari Raya Idul Fitri Tahun1443 H,” ujar Pinto.

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi Minta Bupati/ Walikota Percepatan Vaksinasi

Adapun hasil pantauannya, Pintu memastikan bahwa ketersedian stok sembako di dua kabupaten tersebut cukup aman dan harga juga sangat stabil.

“hanya ada beberapa produk yang mulai seperti daging namun secara keseluruhan cukup normal bahkah cabe harganya turun dua ribu sampai tiga ribu rupiah per kilo,” ujarnya.

Sementara, Trianto selaku Kadis Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Sarolangun menjelaskan bahwa kondisi harga sembako cukup aman dan stabil hanya daging, ayam dan kacangan yang agak mulai merangkak naik.

BACA LAINNYA  Lakalantas di Marosebo Ulu, 6 Penumpang Alami Luka Ringan

Terkait minyak curah stoknya mencapai 102 ton, namun ada sedikit masalah dikarenakan peraturan pemerintah nomor 11 Tahun 2022 terkait HET sampai ketingkat pedagang pengecer hanya Rp15.500 lantaran banyak pengecer yang tidak mau menjual dengan harga tersebut.

Kemudian, Sadli Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Merangin juga menggungkapkan hal yang sama dimana kondisi stok sembako di Kabupaten Merangin cukup aman dan harganya juga stabil.

BACA LAINNYA  PPKM Level 1, Wawako Maulana Boleh Buka Wisata, Tapi Tetap Patuhi Prokes

“Dinas juga telah bekerjasama dengan BULOG Cabang Sarko melakukan Operasi Pasar atau pasar murah di beberapa kecamatan , khusus untuk merangin stok BBM pertalite yang agak sedikit bermasalah karena banyaknya pembeli yang beralih membeli pertalite dikarenakan harga pertamax yang naik, kemudian distribusinya dari Jambi juga sedikit bermasalah karena keterlambatan angkutannya.” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

16 Mei 2022 - 17:14 WIB

Edi Purwanto: Momentum Halal Bihalal Mari Kita Berlapang Dada

11 Mei 2022 - 16:09 WIB

DPRD Provinsi Jambi Gelar Halal Bihalal, Edi Purwanto: Dapat Jalin Silaturahmi Lebih Erat Lagi

10 Mei 2022 - 19:07 WIB

Soal Hepatitis Akut, Pinto Minta Dinkes Tingkatkan Sosialisasi dan Imbauan ke Masyarakat

9 Mei 2022 - 11:01 WIB

Edi Purwanto Apresiasi Kegiatan Remaja Masjid Miftahurrahmah

27 April 2022 - 09:29 WIB

Masalah Jalan Belakang Rambutan Masam, Edi Purwanto: InsyaAllah Akan Dibangun Tahun Depan

23 April 2022 - 21:06 WIB

Trending di DPRD Provinsi Jambi