Firli Bahuri Rangkul Pers, Wujudkan Tujuan Indonesia JMSI Silaturahmi ke HIPMI Bahas HUT JMSI Ke2 di Kendari SulTeng Kepala SKK Migas Tinjau Sumur Eksplorasi Manpatu-1X Iin Kurniasih Ajak Pemerintah dan Masyarakat Promosikan Senam Rentak Kudo Sekda Provinsi Jambi Harapkan BI Turut Bantu Pulihkan Masyarakat

Home / Nasional

Rabu, 5 Januari 2022 - 22:56 WIB

Waketum MUI: Cuitan Ferdinand Hutahaean Menyakiti Hati Umat Islam

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Anwar Abbas menegaskan, cuitan kontroversial pendukung keras Jokowui, Ferdinand Hutahaean, telah menyakiti umat Islam.

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Anwar Abbas menegaskan, cuitan kontroversial pendukung keras Jokowui, Ferdinand Hutahaean, telah menyakiti umat Islam.

Kabarjambikito.com – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Anwar Abbas menegaskan, cuitan kontroversial pendukung keras Jokowui, Ferdinand Hutahaean, telah menyakiti umat Islam.

“Sehingga hal ini tentu saja akan sangat menyakiti hati umat Islam,” kata Bbuya Anwar melalui keterangan resminya, Rabu (05/01/2022).

🔴LIVE! ULAMA, ADVOKAT, TOKOH, AKTIVIS SE-JATIM B…: https://youtu.be/I4BON9_x9QI

Sebelumnya, melalui akun Twitternya @FerdinandHaean3, Ferdinand sempat mencuit, “Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela”. Namun, cuitan itu kini telah dihapus di sosial media Twitternya.

BACA LAINNYA  Persoalan Batubara, Siapa Jadi Korban, dan Siapa Dapat Nikmat? Pemerintah Harus Tegas Demi Masyarakat

Buya Anwar mengaku sangat menyesalkan komentar sinis yang disampaikan Ferdinand dalam cuitannya tersebut.

Ia lantas bertanya mengapa Ferdinand dapat melontarkan pernyataan demikian di media sosial. Padahal, kata dia, Ferdinand selama ini mencitrakan dirinya sebagai orang yang menghargai perbedaan dan tak ingin ada pihak merendahkan agama orang lain.

BACA LAINNYA  Viral Istri Buka Jatah Nasi Kotak dari Kantor Suami, Isinya Bikin Nangis Bahagia

“Tetapi mengapa hal ini dia langgar dan lakukan sendiri ya? Saya mengimbau Ferdinand untuk secara rendah hati, meminta maaf kepada umat Islam agar pernyataannya tersebut tidak membuat gaduh negeri ini,” kata Buya Anwar.

Ferdinand telah mengklarifikasi bahwa cuitan kontroversialnya itu tak sedang menyasar kelompok atau agama tertentu. Cuitan itu, kata bekas politisi Partai Demokrat itu, berdasarkan dialog imajiner antara hati dan pikirannya saat kondisinya tengah lemah.

BACA LAINNYA  Tiba di Rumah Duka, Kapolda Jambi Sampaikan Bela Sungkawa Kepada Keluarga Almarhum di Biak Papua

“Kalau ada yang merasa tersinggung dan mengganggu saya mohon maaf. Tapi saya tidak ada maksud untuk menyerang dan menghina Tuhan,” kata Ferdinand.

Ferdinand sendiri telah dilaporkan ke kepolisian oleh organisasi masyarakat (Ormas) Islam di Makassar, Sulawesi Selatan. Ferdinand dilaporkan di Mapolda Sulsel dengan nomor laporan polisi STTLP/B/14/1/2022/SPKT/Polda Sulsel per tanggal 5 Januari 2021.

Sumber: Suaraislam.id

Share :

Baca Juga

Nasional

Ketua KPK Bakal Hadiri Pelantikan Pengurus JMSI Jambi

Nasional

Ditahan Karena Kasus Kerumunan, Eks Anggota FPI Akan Bebas Hari Ini

Nasional

Tiba di Rumah Duka, Kapolda Jambi Sampaikan Bela Sungkawa Kepada Keluarga Almarhum di Biak Papua

Nasional

Penyidik KPK Lakso Anindito Mengaku Langsung Dipecat Tanpa Terima SK Hasil TWK

Nasional

Sudah Konstituen Dewan Pers, JMSI Kaltim Komitmen Ciptakan Anggota Berkualitas

Nasional

Kado Tahun 2022, JMSI Ditetapkan Sebagai Konstituen Dewan Pers

Nasional

Satgas Covid-19 Keluarkan SE: Seluruh Pihak Terlibat PON XX Papua Wajib Karantina

Nasional

Kontroversial Pelanggaran HAM Pengalihan Status Pegawai KPK