Menu

Mode Gelap
Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025 Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

Kabar Daerah · 14 Nov 2021 19:28 WIB

Wakil Wali Kota Maulana Dorong BKPRMI Ciptakan Usahawan Mandiri


 Wakil Wali Kota Maulana Dorong BKPRMI Ciptakan Usahawan Mandiri Perbesar

Kabarjambikito.com – Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM mengajak pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Jambi untuk turut mensukseskan program ekonomi umat dengan menciptakan usahawan manditi

Ajakan ini disampaikan pemilik RSIA Anisah itu saat memberi materi seminar Entrepreneurship DPD BKPRMI Kota Jambi di Aula Kantor Wali Kota Jambi, Sabtu (13/11/2021).

BACA LAINNYA  Ditangkap KPK Saat Tidur, Bupati Probolinggo Korupsi Menjabat ke Periode Kedua

Dalam paparannya, Maulana menjelaskan bahwa BKPRMI harus memiliki cara pandang Masjid sebagai pusat pemberdayaan umat secara mandiri di kota Jambi. Artinya, Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja tetapi harus dapat dimanfaatkan sebagai pusat peradaban umat dan perputaran ekonomi keumatan. Tujuanya ialah agar Masjid maupun jamaahnya semakin makmur.

“Karena itulah BKPRMI harus bisa menciptakan usahawan mandiri, oleh karena itu kreativitas dan inovasi sangat dibutuhkan. Program ini hanya akan terlaksana jika semuanya terlibat, sebab Pemko Jambi tidak bisa mewujudkanya sendiri, ” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Kejar Target Ahir Tahun, Satgas Muaro Jambi Sediakan Ribuan Dosin Vaksin Untuk Masyarakat

Untuk mewujudkan ini Maulana menambahkan bahwa nantinya BKPRMI dapat melaksanakan rapat kerja yang dirangkaikan dengan pelatihan manajemen Masjid tujuanya agar remaja masjid memiliki kegiatan yang positif. Untuk urusan ekonomi ini, Maulana meminta remaja Masjid dapat meneladani sejarah nabi dalam berbisnis sedari muda dalam sejarah kehidupannya.

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi, Al Haris Janji Akan Bantu Perbaiki Lapas Sarolangun

“Kita berupaya agar remaja Masjid memiliki banyak kegiatan khususnya yang mendorong kewirausahaan menciptakan usahawan mandiri yang besar dan tangguh, saya ingin mereka meneladani jiwa entrepreneurship nabi Muhamad SAW, ” tandasnya.

(Ade)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bantu CSR, PT VAT Perbaiki Akses Jalan SMK Negeri 6 Batanghari

4 Desember 2021 - 23:02 WIB

Fadhil Terpilih Ketua Umun Asprov PSSI Jambi 2021-2025

4 Desember 2021 - 21:37 WIB

Pasca PWN, Gubernur Al Haris: Dapat Wujudkan Rintisan Kampung Pramuka

4 Desember 2021 - 17:52 WIB

Tim UNRAS ini Akan Bertarung di Mabes Polri Mewakili Provinsi Jambi

4 Desember 2021 - 10:52 WIB

Lantik 278 Pejabat Eselon II, III, dan IV , Wagub Abdullah Sani Minta Sinergi Lintas OPD

4 Desember 2021 - 08:07 WIB

Pasca Kaburnya Tahanan, Anggota Polres Batanghari Masih Diperiksa Bid Propam

3 Desember 2021 - 08:01 WIB

Trending di Kabar Daerah