Menu

Mode Gelap
Irwasum Komjen Pol Agung Maryono Gowes ke Candi Muaro Jambi Atlet Jambi Raih 14 Medali di Sea Games Vietnam Kapolri Perintahkan Berantas Perjudian, Kapolres Hasan Bilang Gini Bersama Al Haris, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Irwarsum Komjen Pol Agung Budi Maryoto Awas!! Plafont Gedung Dinas Pendidikan di Batanghari Banyak Yang Ambruk

Kabar Daerah · 14 Nov 2021 19:28 WIB

Wakil Wali Kota Maulana Dorong BKPRMI Ciptakan Usahawan Mandiri


 Wakil Wali Kota Maulana Dorong BKPRMI Ciptakan Usahawan Mandiri Perbesar

Kabarjambikito.com – Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM mengajak pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Jambi untuk turut mensukseskan program ekonomi umat dengan menciptakan usahawan manditi

Ajakan ini disampaikan pemilik RSIA Anisah itu saat memberi materi seminar Entrepreneurship DPD BKPRMI Kota Jambi di Aula Kantor Wali Kota Jambi, Sabtu (13/11/2021).

BACA LAINNYA  Sukseskan Pemilu 2020, Kapolda Jambi Terima Penghargaan dari KPU Provinsi

Dalam paparannya, Maulana menjelaskan bahwa BKPRMI harus memiliki cara pandang Masjid sebagai pusat pemberdayaan umat secara mandiri di kota Jambi. Artinya, Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja tetapi harus dapat dimanfaatkan sebagai pusat peradaban umat dan perputaran ekonomi keumatan. Tujuanya ialah agar Masjid maupun jamaahnya semakin makmur.

“Karena itulah BKPRMI harus bisa menciptakan usahawan mandiri, oleh karena itu kreativitas dan inovasi sangat dibutuhkan. Program ini hanya akan terlaksana jika semuanya terlibat, sebab Pemko Jambi tidak bisa mewujudkanya sendiri, ” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Transparansi Terhadap Masyarakat, BNNK Batanghari Tes Pegawai Secara Mendadak, Ini Hasilnya

Untuk mewujudkan ini Maulana menambahkan bahwa nantinya BKPRMI dapat melaksanakan rapat kerja yang dirangkaikan dengan pelatihan manajemen Masjid tujuanya agar remaja masjid memiliki kegiatan yang positif. Untuk urusan ekonomi ini, Maulana meminta remaja Masjid dapat meneladani sejarah nabi dalam berbisnis sedari muda dalam sejarah kehidupannya.

BACA LAINNYA  Ratusan PHL, Driver Ojol dan Anak Yatim di Jambi Sumringah Terima Paket Sembako Gratis

“Kita berupaya agar remaja Masjid memiliki banyak kegiatan khususnya yang mendorong kewirausahaan menciptakan usahawan mandiri yang besar dan tangguh, saya ingin mereka meneladani jiwa entrepreneurship nabi Muhamad SAW, ” tandasnya.

(Ade)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Buruan Daftar, Wawako Maulana Akan Segera Buka Rumah Tahfidz Gratis di Alam Barajo

19 Mei 2022 - 14:37 WIB

Jokowi Izinkan Warga Lepas Masker, Wawako Maulana Tunggu Instruksi Walikota Jambi

18 Mei 2022 - 21:42 WIB

Maulana Janji Akan Bantu Warga Dan Bangun Sekolah Yang Terbakar di Kasang

8 Mei 2022 - 18:53 WIB

Dapat Bingkisan Lebaran Gratis, Emak-Emak di Jambi Siap Hadapi Idul Fitri 2022

29 April 2022 - 20:45 WIB

Ratusan PHL, Driver Ojol dan Anak Yatim di Jambi Sumringah Terima Paket Sembako Gratis

28 April 2022 - 19:41 WIB

Berbagi Zakat Maal, Warga Sijenjang Doakan Wawako Maulana

17 April 2022 - 18:26 WIB

Trending di Kota Jambi