LIVE TV
Apnizal: Surat Pengunduran Diri Sanusi Sudah Diteruskan ke KPU RI Dinkes Muaro Jambi Minta Perusahaan Tambah Ruang Isolasi Breaking News!! Warga Pelayangan Tembesi Temukan Mayat Gantung Diri Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Malangnya Nasib Nakes Jambi – Lebaran Dekat, Insentif Belum Cair

Home / Kabar Daerah

Jumat, 29 Januari 2021 - 20:06 WIB

Wakil Walikota Jambi Maulana Potong Mobil Truck, Ada Apa ?

Kabarjambikito.com — Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM hadiri acara Normalisasi Kendaraan Barang Over Dimension Over Loading (ODOL) di Provinsi Jambi.

Acara yang diselenggarakan oleh kementrian perhubungan ini di hadiri langsung oleh Diirjen Perhubungan darat, Drs Budi setiyadi, SH, Serta Para petinggi Forkopimda provinsi Jambi, tak luput hadir juga kepala Dinas Perhubungan se-provinsi Jambi.

Baca Juga   Alliance ICLEI Beri Peluang Kepada Pemkot Jambi

Wakil walikota jambi, Maulana menyebut pemerintah kota jambi sangat mendukung penegakan hukum terhadap ODOL karena banyak dampak buruk salah satunya menyebabkan kerusakan jalan.

“Dari muatan kendaraan yang over kapasitas dan kondisi mobil yang di modifikasi sehingga berlebihan baik demensi dan muatan tentunya dapat memperpendek massa jalan ” sebutnya

Tak hanya itu saja maulana kembali menegaskan pemerintah kota jambi tidak akan mentoleransi terhadap kendaraan Over Dimension Over Loading.

Baca Juga   Terima Bantuan Sosial Dari OJK, Maulana Berharap SDM di Jambi Terus Meningkat

” Kita minta ini dirazia, selain menyebabkan jalan rusak ini juga menyebabkan kecelakaan ” sebutnya saat di konfirmasi oleh kabarjambikito.com melalui telpon whatsapp, Jum’at (29/1/2021).

Lebih lanjut, menurut Wawako Maulana normalisasi terhadap kendaraan ini penting sebagai syarat layak jalan kendaraan.

Baca Juga   Budidaya Hidroponik Salahatu  Pendongkrak Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi

“Di rasa perlu dilakukan normalisasi terhadap kendaraan bermotor, kereta gandengan dan kereta tempelan yang melakukan pelanggaran dimensi untuk menjamin pemenuhan persyaratan teknis dan layak jalan kendaraan bermotor ” sambungnya.

Dalam kesempatan acara ODOL 2023, juga di lakukan penandatanganan, deklarasi Zero ODOL 2023, serta pemotongan mobil yang tidak sesuai standar pabrik secara simbolis.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Berikut Program Jambi Mantap Untuk Tanjabbar

Kota Jambi

Hati- hati Jika Lewat di Simpang Empat Pasar Jambi

Kabar Daerah

Rindu Wo Haris? Ini Vlog Terbarunya Untuk Semua Masyarakat Jambi

Provinsi Jambi

Ikan Hias Cupang CS, Dilirik Dunia

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Hadiri Musrembang RKPD Provinsi Jambi

Kabar Daerah

Ikuti Prokes, Kapolda Jambi, Irjen Pol, A Rachmad Wiwdodo Disambut Irjen Pol Fiman Santhyabudi

Kabar Daerah

Ketua KPU Daerah Ini Diberhentikan, Terkait Hasil Verifikasi Faktual

Kabar Daerah

Cagub Jambi Al Haris Siap Bantu Mekarkan Kerinci Ilir, Tabir dan Bungo