LIVE TV
Ratusan Warga Bersama Pengemudi Ojol di Jambi Terima Zakat Maal Bupati Tanjabbar Saksikan Secara Virtual Gema Membumi Arakan Sahur Online PT Putra Duta Indahwood Mangkir di Sidang Karhutla Jambi Kasatpol PP Tinjau Pos Penyekatan, Puluhan Sepeda Motor Balik Kanan Begini Cara Travel Bandel yang Nekat Melintas Masuk Jambi Saat Peniadaan Mudik 2021

Home / Kota Jambi

Sabtu, 27 Februari 2021 - 20:03 WIB

Walikota Jambi Fasha Harapkan MUI Bersinergi dengan Pemeritahan

Kabarjambikito.com – Pengukuhan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jambi, yang dilakukan oleh Walikota Jambi Syarif Fasha. Masa Khidmat 2021-2026 dan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I MUI Kota Jambi.

Dalam pengukuhan tersebut, turut dihadir oleh Wakil ketua MUI Provinsi Jambi Arman syafaat, ketua MUI kota Jambi masa khidmat 2015-2020 dan ketua MUI Kota Jambi masa khidmat 2021- 2026.

Dirinya terpilih sebagai ketua MUI pada (26/12/2020) lalu dan di SK-kan Provinsi Jambi semoga kedepan bisa lebih baik lagi di masa jabatan 2026,”kata Ketua MUI Kota Jambi Dr. Kaspul Anwar.

Baca Juga   Puluhan Personel dan Tahanan BNNK Jambi di Vaksin Tahap l

Ketua MUI Kota Jambi juga mengucapkan ribuan terimaksih kepada Walikota Jambi yang sudah menfasilitasi Kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih juga kepada pengurus Provinsi Jambi, yang akan mempermudah kita untuk mengemban dan menjalankan amanah,”katanya.

Dirinya berharap, untuk semua pengurus MUI yang baru untuk dapat bekerjasama dan saling membantu dalam penerapan fatwa.

Selanjutnya, Walikota Jambi Syarif Fasha menyampaikan kepada pengurus yang baru, supaya dapat menyampaikan apa saja permasalahan MUI kedepannya terutama, di massa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Baca Juga   Belum Bayar Denda, Sat Pol PP Kota Jambi Tindak Tempat 2 Usaha

“Untuk ulama yang tergabung di MUI bisa bersinergi dengan pihak pemerintah untuk menyampaikan pesan tentang keselamatan dan kesehatan yang terkait dengan 6M maupun 3T dalam penanganan Covid-19,”kata Syarif Fasha.

Pihaknya atau Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akan berupaya yang tergolong usia lanjut untuk bisa divaksinasi serta untuk para ustad.

“Para ustad penceramah ini berkaitan dengan publik dan untuk vaksinasi tahap kedua nanti akan kami usahakan mereka dapat divaksin,”ujarnya.

Baca Juga   Walokota Jambi Syaruf Fasha Lantik Ratusan Pejabat Eselon II dan IV

Diketahui MUI membawahi banyak organisasi islam serta peran MUI menjaga harmonisasi antara komunitas organisasi-organisasi Islam yang berada.

Sementara itu, Syarif Fasha ucapkan terima kasih kepada pengurus MUI masa Khidmat 2015-2020 yang telah berjuang bersama. Banyak sekali yang telah di lakukan selama 5 tahun dan prestasi kota jambi di backup MUI.

“Semoga di pengurusan Bapak Kaspul untuk melanjutkan sinergitas kepada semua anggota. Saya juga berjanji, insyaallah sebelum akhir masa jabatan, saya akan berusaha membangun kantor MUI Kota Jambi,”pungkasnya.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

PPnBM 0 Persen, Daya beli Mobil Bekas di Jambi Melemah

Kota Jambi

Polisi Dalami Truck Bawa BBM yang Terguling di Simpang Rimbo

Kota Jambi

7000 Mustahid Terima Bantuan Dari Wako Jambi Fasha dan Baznas

Kota Jambi

Bus Qitarabu Jambi Sediakan Uji Swab Antigen Untuk Penumpang

Kota Jambi

Padamkan Api di Mayang Puskes Kota Jambi, Petugas Damkar Alami Cidera

Kota Jambi

Tausyiah di DJPN Jambi, Maulana: Shalat Mampu Membentuk Karakter Manusia

Kota Jambi

Produk Kecap Dua Ayam di Tarik Produsen, BPOM : Itu Inisiatif Mereka

Kota Jambi

Walikota Jambi Syarif Fasha Tinjau Kesiapan Sekolah Tatap Muka