Menu

Mode Gelap
Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi Mursyid : Tepat Mendagri dan Gubernur Jambi Pilih Hendrizal, Pengalamannya Sangat Lengkap. Muncul Wajah Baru di Tubuh Pengurus Pemuda Pancasila Jambi, Begini Komentar Panglima Ardi Jum’at Berkah, Masyarakat: Bertemu Bupati Saja Kami Sudah Senang Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru

Kabar Daerah · 9 Nov 2021 13:10 WIB

Warga Desa Sungai Paur Serahkan 2 Pucuk Senpi ke Polsek Merlung


 Warga Desa Sungai Paur Serahkan 2 Pucuk Senpi ke Polsek Merlung Perbesar

Kabarjambikito.com – Warga Desa Sungai Paur, kecamatan Renah Mendalo, kabupaten Tanjab Barat menyerahkan dua pucuk senjata api ( senpi) laras panjang jenis rakitan ke polisi sektor (Polsek) Merlung, Polres kabupaten Tanjab Barat (8/11/2021).

Warga yang dengan sukarela menyerahkan Dua Pucuk kecepek tersebut, Pijor Pakpahan yang bekerja sebagai Petani dan Ponidi yang bekerja sebagai Kadus O1 Desa Sungai Paur.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta melalui Kapolsek Merlung AKP Marwiyansyah mengungkapkan, jika asal usul senpi kecepek laras panjang tersebut dari masyarakat dan diserahkan ke Perangkat Desa setempat.

BACA LAINNYA  Lagi ... Seorang Mahasiswi Jadi Korban Truk Batubara

“Kita ucapkan terima kasih kepada warga yang sukarela menyerahkan senpi kecepek ini kepada Polsek Merlung. Ini juga membuktikan jika warga masyarakat kita turut membantu menjaga Kamtibmas,” ucap Kapolsek.

Dia juga menjelaskan, sehubungan dengan penyerahan senpi kecepek ini, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan para Kepala Desa untuk menghimbau kepada Warga yang masih menggunakan, memiliki, dan menyimpan senpi rakitan jenis kecepek, agar dengan sukarela menyerahkannya ke Polsek Merlung.

BACA LAINNYA  SKK Migas - Pertamina Dukung Upaya Pemadaman Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Jambi

Selain itu sebut Kapolsek, himbauan dan pemahaman dari BKTM Polsek Merlung akan terus disampaikan kepada warga Desa, bahwasanya selain dilarang, memiliki senpi dapat berbahaya jika disalahgunakan dan mencelakai orang.

“Perlu diingat, memiliki atau mempergunakan senjata api tersebut melanggar Undang – Undang Darurat No 12 Tahun 1951 dan diancam hukuman Pidana,” tegasnya.

BACA LAINNYA  Hj. Hesti Haris Buka Pertunjukan Teater Sangar Seni Ananda Sekato

Ia juga menambahkan, sementara ini 2 (Dua) pucuk senpi rakitan jenis kecepek laras panjang tersebut, diamankan dan disimpan di gudang senjata api Polsek Merlung.

“Demi menjaga situasi tetap aman dan Kondusif serta menjaga agar Warga tidak berbuat tindakan melanggar hukum, pihaknya akan mencari informasi Warga yang masih memiliki atau mempergunakan senjata api rakitan di Wilayah Hukum Polsek Merlung,” terangnya.

(Sul)

Artikel ini telah dibaca 163 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tidak Penuhi Kewajiban, Warga Tutup Akses Jalan Yang Dilewati PT Integra

15 Mei 2022 - 13:53 WIB

Lucu!! Aksi Kades Ini Malah Bikin Uang Rp. 1.4 M Yang Akan Diterima Desa berubah Jadi DP Mobil

14 Mei 2022 - 14:27 WIB

Lantik Pejabat Eselon II , Anwar Sadat: Sumpah Yang Saudara Ucapkan Mengandung Tanggungjawab

11 Mei 2022 - 20:36 WIB

Kejaksaan Negeri Batanghari Musnahkan Ratusan Gram Sabu

18 Maret 2022 - 19:11 WIB

Adakan Giat Two Days Coffee, Cara Anwar Sadat Dekat Dengan Rakyat

13 Maret 2022 - 20:25 WIB

Fadhil Arief Akan Dorong Investor Untuk Bangun Pabrik Minyak Goreng

17 Februari 2022 - 20:28 WIB

Trending di Bisnis