Menu

Mode Gelap
Al Haris Terima Sertifikat Penetapan Warisan Budaya Takbenda, Salah Satunya Tari Ngebeng Asal Rambutan Masam Pemilihan Bujang Gadis Batanghari 2021, Bima Aditia Raih Sebagai Wakil III Mantan Istri Zumi Zola Diperiksa KPK M ZineDine Zidane Dinobatkan Sebagai Bujang Favorit Batanghari 2021 Air Bersih Mengalir Ke Penjuru Kota, Maulana Terima Perpamsi Award 2021

Kabar Daerah · 9 Nov 2021 13:10 WIB

Warga Desa Sungai Paur Serahkan 2 Pucuk Senpi ke Polsek Merlung


 Warga Desa Sungai Paur Serahkan 2 Pucuk Senpi ke Polsek Merlung Perbesar

Kabarjambikito.com – Warga Desa Sungai Paur, kecamatan Renah Mendalo, kabupaten Tanjab Barat menyerahkan dua pucuk senjata api ( senpi) laras panjang jenis rakitan ke polisi sektor (Polsek) Merlung, Polres kabupaten Tanjab Barat (8/11/2021).

Warga yang dengan sukarela menyerahkan Dua Pucuk kecepek tersebut, Pijor Pakpahan yang bekerja sebagai Petani dan Ponidi yang bekerja sebagai Kadus O1 Desa Sungai Paur.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta melalui Kapolsek Merlung AKP Marwiyansyah mengungkapkan, jika asal usul senpi kecepek laras panjang tersebut dari masyarakat dan diserahkan ke Perangkat Desa setempat.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Gelar Acara Sertijab, Berikut Nama-nama

“Kita ucapkan terima kasih kepada warga yang sukarela menyerahkan senpi kecepek ini kepada Polsek Merlung. Ini juga membuktikan jika warga masyarakat kita turut membantu menjaga Kamtibmas,” ucap Kapolsek.

Dia juga menjelaskan, sehubungan dengan penyerahan senpi kecepek ini, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan para Kepala Desa untuk menghimbau kepada Warga yang masih menggunakan, memiliki, dan menyimpan senpi rakitan jenis kecepek, agar dengan sukarela menyerahkannya ke Polsek Merlung.

BACA LAINNYA  Kapolri: Mural Kritik Paling Pedas Jadi Sahabat Saya

Selain itu sebut Kapolsek, himbauan dan pemahaman dari BKTM Polsek Merlung akan terus disampaikan kepada warga Desa, bahwasanya selain dilarang, memiliki senpi dapat berbahaya jika disalahgunakan dan mencelakai orang.

“Perlu diingat, memiliki atau mempergunakan senjata api tersebut melanggar Undang – Undang Darurat No 12 Tahun 1951 dan diancam hukuman Pidana,” tegasnya.

BACA LAINNYA  PBB Klaim Jokowi Tolak Amendemen dan Jabatan 3 Periode

Ia juga menambahkan, sementara ini 2 (Dua) pucuk senpi rakitan jenis kecepek laras panjang tersebut, diamankan dan disimpan di gudang senjata api Polsek Merlung.

“Demi menjaga situasi tetap aman dan Kondusif serta menjaga agar Warga tidak berbuat tindakan melanggar hukum, pihaknya akan mencari informasi Warga yang masih memiliki atau mempergunakan senjata api rakitan di Wilayah Hukum Polsek Merlung,” terangnya.

(Sul)

Artikel ini telah dibaca 161 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Terima Sertifikat Penetapan Warisan Budaya Takbenda, Salah Satunya Tari Ngebeng Asal Rambutan Masam

9 Desember 2021 - 07:24 WIB

Pemilihan Bujang Gadis Batanghari 2021, Bima Aditia Raih Sebagai Wakil III

8 Desember 2021 - 20:33 WIB

Mantan Istri Zumi Zola Diperiksa KPK

8 Desember 2021 - 14:37 WIB

M ZineDine Zidane Dinobatkan Sebagai Bujang Favorit Batanghari 2021

8 Desember 2021 - 14:01 WIB

Belum Puas Sembunyi Untuk Hirup Udara Segar, Malah Diserahkan Pihak Keluarga Ke Polisi

8 Desember 2021 - 08:43 WIB

Malam Puncak Launching Rock Rise 2021, Empat Band Rock Legendaris Bangkitkan Gairah Musisi Jambi

8 Desember 2021 - 07:03 WIB

Trending di Kabar Daerah