Menu

Mode Gelap
Sekda Sempat Bertanya Tentang Kegiatan di 2021, Fadhil Arief: Saya Yakin Hutang Lunas dan Jalan Tetap Dibangun JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

Bisnis · 20 Mar 2022 09:34 WIB

Warga Jambi Kesulitan Dapat BBM, Ini Penjelasan Pertamina


 Foto ilustrasi antrian minyak solar Perbesar

Foto ilustrasi antrian minyak solar

Kabarjambikito.com – Tidak hanya minyak goreng (Migor) yang keluhkan para mak-mak. Tapi juga kelangkahan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak solar juga menjadi kesulitan bagi warga Provinsi Jambi untuk mendapatkannya.

Dilansir dari Detik.com, Pertamina memastikan pendistribusian BBM Solar di sejumlah SPBU Jambi terus dilakukan bahkan bisa mencapai 940 ribu liter perhari.

“Untuk Jambi, saat ini pendistribusian kita masih terus kita lakukan kok, dan tidak ada kendala dalam distribusinya, kita masih komitmen terkait penyalurannya. Rata-rata penyaluran hariannya untuk Provinsi Jambi itu sekitar 940 ribu liter lebih dalam seharinya,” kata Supervisor Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Haris Yanuanza kepada detikcom, Sabtu (19/3/2022).

BACA LAINNYA  Dana Bansos Diselewengkan, Lapor ke Sini

Sejauh ini, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel hanya sebagai operator. Pertamina juga berkomitmen untuk menyalurkan BBM Solar subsidi sesuai kuota yang ditetapkan oleh Pemerintah melalui BPH migas.

“Kuota ini ditetapkan dari level Provinsi hingga ke lembaga penyalur SPBU, Ini sesuai aturan Perpres 191/2014. Dan kami minta bagi pengguna yang tidak berhak menikmati Solar subsidi agar membeli BBM non subsidi, kami juga pastikan stok produk subtitusi Solar non subsidi tersedia di SPBU,” ujar Haris.

BACA LAINNYA  Safari Subuh di Merangin, Al Haris Mengulang Nostalgia Saat Jadi Bupati

Demi menghindari adanya tindakan kecurangan dalam penyaluran Solar di SPBU Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga meminta jika ada indikasi penyalahgunaan penyaluran Solar subsidi maka segera dilaporkan ke polisi.

“Bahkan jika kesalahan di lembaga penyalur atau di SPBU, kami juga tidak segan-segan memberikan sanksi dan penindakannya,” sebut Haris.

Baca juga:
Warga Jambi Ngeluh Sulit Dapat BBM, Antre Berjam-jam di SPBU
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel turut menghimbau agar masyarakat juga tidak panic buying. Pertamina juga meminta warga melakukan pembelian BBM secara bijak.

BACA LAINNYA  Abdullah Sani Minta Pejabat Tingkatkan Pelayanan Publik

“Kita minta untuk membeli BBM harus sesuai kebutuhan dan peruntukkannya,” terang Haris.

Seperti diketahui, sejumlah stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di Jambi mengalami kesulitan memenuhi pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar untuk kebutuhan warga. Sulitnya Solar di SPBU itu membuat warga mesti antre berjam-jam demi dapatkan bahan bakar.

Sulitnya mendapatkan BBM jenis Solar itu bukan hari ini dirasakan oleh warga. Warga mengaku kesulitan itu belakangan ini semakin menjadi, bahkan BBM jenis Solar banyak kosong di beberapa SPBU di Kota Jambi.

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SKK Migas Kunjungi Lokasi Temuan Migas Baru di Sumatera Selatan

15 Mei 2022 - 19:36 WIB

Premier Oil Melakukan Pengeboran Laut Dalam di WK Andaman II

13 Mei 2022 - 07:35 WIB

SKK Migas – KKKS Jindi South Jambi Serahkan 75 Al Qur’an Kepada Komunitas Milenial Santri Peduli

5 Mei 2022 - 08:27 WIB

Optimasi Pengembangan Lapangan Tahap-2 WK Rokan Disetujui, Tambah Investasi Hulu Migas Rp. 35 Trilyun

29 April 2022 - 06:03 WIB

Success Ratio Sumur Eksplorasi Mencapai 80%

27 April 2022 - 11:56 WIB

Jelang Lebaran Idul Fitri, Al Haris Terus Pantau Stok Migor

20 April 2022 - 16:04 WIB

Trending di Ekonomi