Menu

Mode Gelap
Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi Mursyid : Tepat Mendagri dan Gubernur Jambi Pilih Hendrizal, Pengalamannya Sangat Lengkap. Muncul Wajah Baru di Tubuh Pengurus Pemuda Pancasila Jambi, Begini Komentar Panglima Ardi Jum’at Berkah, Masyarakat: Bertemu Bupati Saja Kami Sudah Senang Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru

Kabar Daerah · 22 Okt 2021 22:07 WIB

Warga Kota Jambi Kesulitan Mendapatkan BBM


 Tampak warga di Kota Jambi menunggu antria BBM Perbesar

Tampak warga di Kota Jambi menunggu antria BBM

Kabarjambikito.com – Warga di Kota Jambi kembali kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). BBM jenis solar dan Pertalite harus didapatkan warga dengan cara antre hingga berjam-jam.

“Lah 3 hari termasuk hari ini saya keliling untuk bisa mendapatkan Pertalite. Awalnya saya cari di SPBU kawasan Kebun Jeruk, kosong Pertamax pun juga kosong, lalu saya cari lagi, di SPBU Telanai, kosong juga, akhirnya terpaksa cari di SPBU arah Simpang Rimbo, meski harus antre, ndak apalah, dari pada minyak motor kosong,” kata warga Kota Jambi, Afrizal, Jumat (22/10/2021).

BACA LAINNYA  Kelulusan PTT Belum Diumumkan, Ketua DPRD Batanghari Minta Segera Rampungkan

Dilansir dari Detik.com, sulitnya mendapatkan BBM jenis solar dan Pertalite di SPBU itu dirasakan pada pagi dan sore hari. Warga hingga kini juga belum mengetahui apa penyebab sulitnya mendapatkan BBM jenis solar dan Pertalite.

Pantauan detikcom malam ini, SPBU di kawasan Simpang Rimbo, terlihat sejumlah kendaraan yang mengisi BBM jenis solar harus mengantre hingga sampai ke badan Jalan. Mobil-mobil yang membutuhkan solar harus antre hingga 1-2 jam untuk dapatkan bahan bakar.

BACA LAINNYA  Pentingnya Peran Insan Pers, BNNK Batanghari Gelar Pelaksanaan KOTAN

Tidak hanya solar dan Pertalite, BBM jenis Pertamax dan Dexlite juga terkadang sulit didapatkan warga. Warga pun mengeluh dengan kondisi itu.

“Kita belum tahu juga alasannya apa kosong, kalau pagi, minyak kosong, lalu sore juga gitu, ada yang SPBU nya terisi tapi harus antre, nanti malam baru lah ada lagi. Pernah kita tanya, Pertalite ada jawab petugas SPBU, kosong, masih diperjalanan. Lalu lihat Pertamax gitu juga kosong, tapi tidak semua SPBU Pertamax kosong, cuma kalau sulit didapat di SPBU sekarang ini solar dan Pertalite lah,” ujar Afrizal.

BACA LAINNYA  Terima Audiensi AMSINDO Jambi, Walikota Fasha: Jejaring Sosial Sangat Membantu Awasi Kinerja Pejabat

Kesulitan warga dalam mendapatkan bahan bakar di sejumlah SPBU di Kota Jambi sejauh ini belum direspons oleh pihak Pertamina. Bahkan kesulitan mendapatkan BBM itu dirasakan warga dengan cara mengantre berjam-jam hingga dinilai mengganggu aktivitas lainnya.

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Buruan Daftar, Wawako Maulana Akan Segera Buka Rumah Tahfidz Gratis di Alam Barajo

19 Mei 2022 - 14:37 WIB

Jokowi Izinkan Warga Lepas Masker, Wawako Maulana Tunggu Instruksi Walikota Jambi

18 Mei 2022 - 21:42 WIB

Maulana Janji Akan Bantu Warga Dan Bangun Sekolah Yang Terbakar di Kasang

8 Mei 2022 - 18:53 WIB

Dapat Bingkisan Lebaran Gratis, Emak-Emak di Jambi Siap Hadapi Idul Fitri 2022

29 April 2022 - 20:45 WIB

Ratusan PHL, Driver Ojol dan Anak Yatim di Jambi Sumringah Terima Paket Sembako Gratis

28 April 2022 - 19:41 WIB

Berbagi Zakat Maal, Warga Sijenjang Doakan Wawako Maulana

17 April 2022 - 18:26 WIB

Trending di Kota Jambi