Menu

Mode Gelap
Al Haris Terima Sertifikat Penetapan Warisan Budaya Takbenda, Salah Satunya Tari Ngebeng Asal Rambutan Masam Pemilihan Bujang Gadis Batanghari 2021, Bima Aditia Raih Sebagai Wakil III Mantan Istri Zumi Zola Diperiksa KPK M ZineDine Zidane Dinobatkan Sebagai Bujang Favorit Batanghari 2021 Air Bersih Mengalir Ke Penjuru Kota, Maulana Terima Perpamsi Award 2021

Kabar Daerah · 22 Okt 2021 22:07 WIB

Warga Kota Jambi Kesulitan Mendapatkan BBM


 Tampak warga di Kota Jambi menunggu antria BBM Perbesar

Tampak warga di Kota Jambi menunggu antria BBM

Kabarjambikito.com – Warga di Kota Jambi kembali kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). BBM jenis solar dan Pertalite harus didapatkan warga dengan cara antre hingga berjam-jam.

“Lah 3 hari termasuk hari ini saya keliling untuk bisa mendapatkan Pertalite. Awalnya saya cari di SPBU kawasan Kebun Jeruk, kosong Pertamax pun juga kosong, lalu saya cari lagi, di SPBU Telanai, kosong juga, akhirnya terpaksa cari di SPBU arah Simpang Rimbo, meski harus antre, ndak apalah, dari pada minyak motor kosong,” kata warga Kota Jambi, Afrizal, Jumat (22/10/2021).

BACA LAINNYA  Mengenakan Kemeja Putih, Cakades A Roni Ali Gunakan Hak Pilih

Dilansir dari Detik.com, sulitnya mendapatkan BBM jenis solar dan Pertalite di SPBU itu dirasakan pada pagi dan sore hari. Warga hingga kini juga belum mengetahui apa penyebab sulitnya mendapatkan BBM jenis solar dan Pertalite.

Pantauan detikcom malam ini, SPBU di kawasan Simpang Rimbo, terlihat sejumlah kendaraan yang mengisi BBM jenis solar harus mengantre hingga sampai ke badan Jalan. Mobil-mobil yang membutuhkan solar harus antre hingga 1-2 jam untuk dapatkan bahan bakar.

BACA LAINNYA  Lantik Eselon III dan IV, Wagub Abdullah Sani Minta Pejabat Bangun Tim Work

Tidak hanya solar dan Pertalite, BBM jenis Pertamax dan Dexlite juga terkadang sulit didapatkan warga. Warga pun mengeluh dengan kondisi itu.

“Kita belum tahu juga alasannya apa kosong, kalau pagi, minyak kosong, lalu sore juga gitu, ada yang SPBU nya terisi tapi harus antre, nanti malam baru lah ada lagi. Pernah kita tanya, Pertalite ada jawab petugas SPBU, kosong, masih diperjalanan. Lalu lihat Pertamax gitu juga kosong, tapi tidak semua SPBU Pertamax kosong, cuma kalau sulit didapat di SPBU sekarang ini solar dan Pertalite lah,” ujar Afrizal.

BACA LAINNYA  Tuntaskan Kendala PDAM, Pemkab  Pasang Booster Berkapasitas 2000

Kesulitan warga dalam mendapatkan bahan bakar di sejumlah SPBU di Kota Jambi sejauh ini belum direspons oleh pihak Pertamina. Bahkan kesulitan mendapatkan BBM itu dirasakan warga dengan cara mengantre berjam-jam hingga dinilai mengganggu aktivitas lainnya.

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Terima Sertifikat Penetapan Warisan Budaya Takbenda, Salah Satunya Tari Ngebeng Asal Rambutan Masam

9 Desember 2021 - 07:24 WIB

Pemilihan Bujang Gadis Batanghari 2021, Bima Aditia Raih Sebagai Wakil III

8 Desember 2021 - 20:33 WIB

Mantan Istri Zumi Zola Diperiksa KPK

8 Desember 2021 - 14:37 WIB

M ZineDine Zidane Dinobatkan Sebagai Bujang Favorit Batanghari 2021

8 Desember 2021 - 14:01 WIB

Belum Puas Sembunyi Untuk Hirup Udara Segar, Malah Diserahkan Pihak Keluarga Ke Polisi

8 Desember 2021 - 08:43 WIB

Malam Puncak Launching Rock Rise 2021, Empat Band Rock Legendaris Bangkitkan Gairah Musisi Jambi

8 Desember 2021 - 07:03 WIB

Trending di Kabar Daerah