Kapolda Jambi Hadiri Pemakaman Praka Anumerta Tuppal Halomoan Barasa Diduga Oknum TNI Bekingi Perusahaan, Brigjen Junior Tumilaar Marah Besar: Jalan Takut Kita Lawan Centul City Dapat Untung Besar, Pedagang Sebut NasDem Membawa Berkah Fasha Instruksikan Kader Nasdem Batanghari Dukung Pemerintahan Fadhil – Bakhtiar Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa

Home / Batanghari

Jumat, 31 Desember 2021 - 22:00 WIB

Warga Marosebo Ulu Sambut Tahun Baru Dengan Shalawatan

Warga Desa Peninjauan sambut tahun baru dengan shalawatab

Warga Desa Peninjauan sambut tahun baru dengan shalawatab

Kabarjambikito.com – Tidak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2021. Sebentar lagi masuk tahun baru, tahun 2022. Berbicara mengenai tahun baru, tidak lepas dengan perayaan yang serba gegap gempita. Perayaan tahun baru sudah menjadi kebiasaan masyarakat terutama para pemuda.

Di kota-kota besar maupun di pelosok desa. Mereka menyambut tahun baru dengan perayaan yang meriah, pesta kembang api, meniup terompet dan kegiatan lainnya yang bersifat hura-hura.

BACA LAINNYA  Kades Terpilih Hadir di Musyawarah Bersama, Warga Minta Bantuan Mesin Perontok Padi

Namun, beda dengan desa Peninjauan, Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari. Di malam tahun baru mereka menggelar Sholawat Akbar yang diadakan oleh majelis Burdah Daarun Najaah Desa Peninjauan, Jumat (31/12/2021) malam.

Menyambut Tahun Baru 2022 Masehi, Majelis Burdah Daarun Najaah Desa Peninjauan (MBDNP) tersebut mengadakan kegiatan korelasi sholawat bersama juga diisi dengan pengajian.

Dalam kesempatan itu juga diisi dengan tausiyah-tausiyah tentang kerohanian dalam membentengi jiwa muda-mudi agar tidak mudah terpengaruh oleh perbuatan yang dilarang oleh Agama dan Negara, Pada kesempatan tersebut tausiyah akan disampaikan oleh Dr. KH. Imam Hambali, S.pd.i..M..Si.

BACA LAINNYA  Kukuhkan Pengurus PPDI, Fadhil Arief: Kades Terpilih Boleh Mutasi, Rotasi dan Demosi

Pantauan KabarJambikito.com, Kegiatan berlangsung sekira pukul 20.00 WIB, Bertempat di Masjid Daarun Najaah, RT 09 Desa Peninjauan, Kecamatan Marosebo ulu, Kabupaten Batanghari Provinsi jambi, Jum’at (31/12/2021) malam. Wargapun antuasias mengikuti sholawat Akbar yang digelar.

BACA LAINNYA  Target 2024 Seluruh Masyarakat Sudah Miliki Sertifikat, Fadhil Arief: Segera Urus Sertifikat

Kegiatan dipimpin langsung Oleh panitia Remaja Masjid Daarun Najaah Desa Peninjauan (MBDNP) dan dihadiri oleh Pemdes desa peninjauan, BPD, Kadus, RT, Toko adat, Toko agama, Maejlis ta’lim, serta dihadiri oleh anak- anak remaja juga dewasa dan para orangtua Desa Peninjauan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Hingga berita ini di publis, kegiatan masih berlanjut.

(Edo)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Fadhil Arief Rakor Bersama Pejabat OPD Batanghari

Batanghari

Sekda Batanghari Buka Sosialisasi Bank 9 Jambi Bagi PNS Memasuki Masa Depan

Batanghari

RAPBD Tahun 2022 Telah Sah, OPD Fokus dan Serius Jalankan Program Fadhil-Bakhtiar

Batanghari

Rudi Siswanto Pimpin IWO Batanghari, Dwi Pebrianza Minta Jangan Ada Pemetaan di Tubuh IWO

Batanghari

Fadhil Arief Sambut Hangat Kades Rambutan Masam Terpilih

Batanghari

Gubernur Jambi Disambut Dengan Tari Sekapur Sirih di Acara Ngneng Budayo Desa Rambutan Masam

Batanghari

Fadhil Arief Minta Mahasiswa Mampu Melestarikan Kearifan Lokal

Batanghari

Peletakan Batu Pertama Untuk Relokasi Warga Rang Kayo Hitam, Fadhil Arief: Ini Akan Dijadikan Milik Sendiri