Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi FORMAJA Gelar Aksi Sosial Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan Dirjen IKP: Dewan Pers Satu-satunya Lembaga yang Lakukan Sertifikasi Jurnalis Lepaskan JCH, Fadhil Arief: Doakan Kami Agar Jadi Pemimpin Istiqomah Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

Batanghari ยท 31 Des 2021 22:00 WIB

Warga Marosebo Ulu Sambut Tahun Baru Dengan Shalawatan


 Warga Desa Peninjauan sambut tahun baru dengan shalawatab Perbesar

Warga Desa Peninjauan sambut tahun baru dengan shalawatab

Kabarjambikito.com – Tidak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2021. Sebentar lagi masuk tahun baru, tahun 2022. Berbicara mengenai tahun baru, tidak lepas dengan perayaan yang serba gegap gempita. Perayaan tahun baru sudah menjadi kebiasaan masyarakat terutama para pemuda.

Di kota-kota besar maupun di pelosok desa. Mereka menyambut tahun baru dengan perayaan yang meriah, pesta kembang api, meniup terompet dan kegiatan lainnya yang bersifat hura-hura.

BACA LAINNYA  Gunakan Peralatan Medis Canggih, Maulana Support Operasi Mata Katarak Gratis

Namun, beda dengan desa Peninjauan, Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari. Di malam tahun baru mereka menggelar Sholawat Akbar yang diadakan oleh majelis Burdah Daarun Najaah Desa Peninjauan, Jumat (31/12/2021) malam.

Menyambut Tahun Baru 2022 Masehi, Majelis Burdah Daarun Najaah Desa Peninjauan (MBDNP) tersebut mengadakan kegiatan korelasi sholawat bersama juga diisi dengan pengajian.

Dalam kesempatan itu juga diisi dengan tausiyah-tausiyah tentang kerohanian dalam membentengi jiwa muda-mudi agar tidak mudah terpengaruh oleh perbuatan yang dilarang oleh Agama dan Negara, Pada kesempatan tersebut tausiyah akan disampaikan oleh Dr. KH. Imam Hambali, S.pd.i..M..Si.

BACA LAINNYA  Kreen.... BKP Batanghari Bakal Jadikan Hutan Kota Muara Bulian Tempat Wisata

Pantauan KabarJambikito.com, Kegiatan berlangsung sekira pukul 20.00 WIB, Bertempat di Masjid Daarun Najaah, RT 09 Desa Peninjauan, Kecamatan Marosebo ulu, Kabupaten Batanghari Provinsi jambi, Jum’at (31/12/2021) malam. Wargapun antuasias mengikuti sholawat Akbar yang digelar.

BACA LAINNYA  Zulva Fadhil: Saya Ingin PAUD di Batanghari Jadi Motivasi Bagi Daerah Lain

Kegiatan dipimpin langsung Oleh panitia Remaja Masjid Daarun Najaah Desa Peninjauan (MBDNP) dan dihadiri oleh Pemdes desa peninjauan, BPD, Kadus, RT, Toko adat, Toko agama, Maejlis ta’lim, serta dihadiri oleh anak- anak remaja juga dewasa dan para orangtua Desa Peninjauan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Hingga berita ini di publis, kegiatan masih berlanjut.

(Edo)

Artikel ini telah dibaca 556 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan

26 Juni 2022 - 22:13 WIB

Lantik Pejabat Fungsional Tertentu, Fadhil Arief Minta PNS Harus Punya Inovasi

21 Juni 2022 - 18:03 WIB

Peduli Lingkungan, PD IWO Batanghari Edukasi Warga di Tahura

21 Juni 2022 - 11:58 WIB

Ada Apa Dengan Tambang Batubara PT Kasongan di Batanghari?

21 Juni 2022 - 09:49 WIB

Fadhil Arief Minta Camat dan Kades Bantu Masyarakat Dalam Pengurusan Sertifikat Tanah

10 Juni 2022 - 08:54 WIB

Sambut 1 Muharam Rambutan Masam Bakal Kedatangan Habib, Ust Dhenny Al Fiqrie: Kita Gaungkan Syiar Islam

6 Juni 2022 - 15:51 WIB

Trending di Batanghari