Menu

Mode Gelap
Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Memasuki Masa Purna Tugas, Kajati Jambi Pererat Hubungan Dengan Awak Media Fadhil Arief Minta Pejabat Gali Motivasi Diri Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN Pemerintah Siapkan Puluhan Ribu Set Top Box Gratis Untuk Warga Jambi,  Hasbi Anshory : Kita Berpihak Kepada Rakyat

Peristiwa · 25 Sep 2021 12:06 WIB

Warga Parit Pudin Khawatir, Jaringan JTR PLN Nyaris Tertimpa Pohon Kelapa


 Kondisi jaringan JTR PLN yang berlokasi di RT 06 Desa Parit Pudin, kecamatan Pengabuan ini nyaris tertimpa pohon kelapa. Perbesar

Kondisi jaringan JTR PLN yang berlokasi di RT 06 Desa Parit Pudin, kecamatan Pengabuan ini nyaris tertimpa pohon kelapa.

Kabarjambikito.com – Warga Desa Parit Pudin, kecamatan Pengabuan, kabupaten Tanjab Barat khawatir dengan kondisi jaringan JTR listrik PLN. Pasalnya hanya bebera centi meter saja dibawah pohon kelapa.

Kondisi jaringan JTR PLN yang berlokasi di RT 06 Desa Parit Pudin, kecamatan Pengabuan ini nyaris tertimpa pohon kelapa. Meski sudah berulang kali di laporkan ke petugas PLN, namun tak juga kunjung ada perbaikan.

Hal itu dikatakan warga setempat kepada media ini. Menurut warga, kondisi jaringan JTR yang berada di bawah pohon kelapa ini sudah sejak lama berlangsung,

” Sudah lama kondisinya seperti itu, kami (warga) ingin memperbaiki nya takut karena tidak mengerti soal listrik, ” kata warga Pudin Darat, Sabtu (25/9/2021).

BACA LAINNYA  Viral !! Timnas Indonesia Kena Diskualifikasi Karena Aksi Asnawi ke Pemain Singapura

Dia juga menjelaskan, melihat kondisi adanya pohon kelapa yang condong kearah jaring listrik tersebut warga langsung melaporkan pada petugas PLN kualatungkal yang ada di wilayah kecamatan Pengabuan.

” Sudah kami laporkan kepetus PLN di wilayah ini, baik secara langsung maupun melalui via telepon, namun sayangnya sampai saat ini tidak ada perbaikan, ” jelasnya.

Dari data yang dihimpun dilapangan, terlihat jaringan JTR PLN di wilayah Desa Parit Pudin kecamatan Pengabuan ini hanya beberapa centimeter saja berada di bawah pohon kelapa.

BACA LAINNYA  Edi Purwanto: Pengodokan Ranperda Menjawab Aspirasi Masyarakat

Pada saat musim curah hujan tingga saat ini di khawatir kan pohon kelapa akan tumbang menimpa ke jaringan JTR PLN yang ada di wilayah tersebut.

Sementara itu kepala Dusun Mutiara Indah, Desa Parit Pudin juga membenarkan jika jaringan JTR listrik PLN yang ada di wilayah Pudin Darat kondisinya mengkhawatirkan.

” Kita sangat khawatir karna posisinya di jalan lintas, setiap saat warga yang akan beraktivitas maupun anak – anak berangkat ke sekolah melewati jalan tersebut, “kata Kepala Dusun.

Dia berharap ada perbaikan jaringan JTR dari pihak PLN, mengingat kondisi yang ada tersebut sewaktu waktu dapat membahayakan warga.

BACA LAINNYA  Asa Firli untuk Pegiat Media

” Kami berharap PLN Kualatungkal segera melakukan peninjauan dan perbaikan, supaya masyarakat merasa aman melintas di jalan tersebut, ” harapnya.

Terpisah kepala ranting PLN kualatungkal, Rizky saat dikonfirmasi membenarkan kondisi jaringan JTR listrik PLN tersebut. Pihaknya juga melihat langsung kelokasi JTR di wilayah Desa Parit Pudin.

” kemarin sudah kelokasi saat ngecek tapak tower, nanti kami akan jadwalkan kembali, karena pekerjaannya butuh banyak orang. Smentara petugas di Teluk Nilau tinggal 1 orang, dan petugas yang lain masih fokus gangguan di sebrag kota serta persiapan MTQ, ” ungkapnya. (Sul)

Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Selingkuh Dengan Istri Polisi, Oknum Polisi Berpangkat AKP Digerebek

23 Juni 2022 - 22:28 WIB

Truck Meledak, Warga Muaro Pijoan Meninggal Dunia

23 Juni 2022 - 19:01 WIB

Gegara Membuat Konten, Seorang Emak-emak Ditilang Polisi

23 Juni 2022 - 17:00 WIB

Antisipasi Curas, Curat, dan Begal Polda Jambi Lakukan Patroli

18 Juni 2022 - 09:38 WIB

Pernikahan Sesama Jenis di Jambi Terbongkar

17 Juni 2022 - 18:31 WIB

Kejati Jambi di Demo Atas Kasus Dugaan Korupsi Pada Anak Perusahaan PTPN VI 

17 Juni 2022 - 11:02 WIB

Trending di Peristiwa