Oknum Polda Jambi Ditahan Jaksa Peduli, Polsek Batin XXIV Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Tak Mendidik, Oknum Guru Hukum Siswa Makan Sampah PetroChina Mulai Program Pengeboran di 11 Sumur Wilayah Kerja Jabung Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jumat Bersih

Home / Peristiwa / Tanjabbar

Sabtu, 25 September 2021 - 12:06 WIB

Warga Parit Pudin Khawatir, Jaringan JTR PLN Nyaris Tertimpa Pohon Kelapa

Kondisi jaringan JTR PLN yang berlokasi di RT 06 Desa Parit Pudin, kecamatan Pengabuan ini nyaris tertimpa pohon kelapa.

Kondisi jaringan JTR PLN yang berlokasi di RT 06 Desa Parit Pudin, kecamatan Pengabuan ini nyaris tertimpa pohon kelapa.

Kabarjambikito.com – Warga Desa Parit Pudin, kecamatan Pengabuan, kabupaten Tanjab Barat khawatir dengan kondisi jaringan JTR listrik PLN. Pasalnya hanya bebera centi meter saja dibawah pohon kelapa.

Kondisi jaringan JTR PLN yang berlokasi di RT 06 Desa Parit Pudin, kecamatan Pengabuan ini nyaris tertimpa pohon kelapa. Meski sudah berulang kali di laporkan ke petugas PLN, namun tak juga kunjung ada perbaikan.

Hal itu dikatakan warga setempat kepada media ini. Menurut warga, kondisi jaringan JTR yang berada di bawah pohon kelapa ini sudah sejak lama berlangsung,

” Sudah lama kondisinya seperti itu, kami (warga) ingin memperbaiki nya takut karena tidak mengerti soal listrik, ” kata warga Pudin Darat, Sabtu (25/9/2021).

BACA LAINNYA  Pemerintah Batal Pungut Pajak Sembako

Dia juga menjelaskan, melihat kondisi adanya pohon kelapa yang condong kearah jaring listrik tersebut warga langsung melaporkan pada petugas PLN kualatungkal yang ada di wilayah kecamatan Pengabuan.

” Sudah kami laporkan kepetus PLN di wilayah ini, baik secara langsung maupun melalui via telepon, namun sayangnya sampai saat ini tidak ada perbaikan, ” jelasnya.

Dari data yang dihimpun dilapangan, terlihat jaringan JTR PLN di wilayah Desa Parit Pudin kecamatan Pengabuan ini hanya beberapa centimeter saja berada di bawah pohon kelapa.

BACA LAINNYA  Pakar Hukum: Ketua KPI Bisa Dikenakan Pindana dalam Kasus Pelecehan Seksual, Kenapa Harus Viral Dulu?

Pada saat musim curah hujan tingga saat ini di khawatir kan pohon kelapa akan tumbang menimpa ke jaringan JTR PLN yang ada di wilayah tersebut.

Sementara itu kepala Dusun Mutiara Indah, Desa Parit Pudin juga membenarkan jika jaringan JTR listrik PLN yang ada di wilayah Pudin Darat kondisinya mengkhawatirkan.

” Kita sangat khawatir karna posisinya di jalan lintas, setiap saat warga yang akan beraktivitas maupun anak – anak berangkat ke sekolah melewati jalan tersebut, “kata Kepala Dusun.

Dia berharap ada perbaikan jaringan JTR dari pihak PLN, mengingat kondisi yang ada tersebut sewaktu waktu dapat membahayakan warga.

BACA LAINNYA  Kunjungan Mentan RI ke Provinsi Jambi Ciderai Profesi Pers

” Kami berharap PLN Kualatungkal segera melakukan peninjauan dan perbaikan, supaya masyarakat merasa aman melintas di jalan tersebut, ” harapnya.

Terpisah kepala ranting PLN kualatungkal, Rizky saat dikonfirmasi membenarkan kondisi jaringan JTR listrik PLN tersebut. Pihaknya juga melihat langsung kelokasi JTR di wilayah Desa Parit Pudin.

” kemarin sudah kelokasi saat ngecek tapak tower, nanti kami akan jadwalkan kembali, karena pekerjaannya butuh banyak orang. Smentara petugas di Teluk Nilau tinggal 1 orang, dan petugas yang lain masih fokus gangguan di sebrag kota serta persiapan MTQ, ” ungkapnya. (Sul)

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna IV Penyampaian Laporan Panitia Khusus dan RPJMD

Tanjabbar

Peringati Hari Polwan Potong Tumpeng, Ini Pesan Kapolres Tanjabbar

Peristiwa

Jika Ada Bermain Ilegal Drilling ,Polda Jambi: Tak Pandang Bulu

Tanjabbar

Hearing Bersama PT. PLN, Bupati Tanjabbar Minta Perbaikan Birokrasi PLN ULP Kualatungkal

Kabar Daerah

Terkait Truk Batubara di Bakar Warga, Polda Jambi Minta Para Sopir Patuhi Jam

Ekonomi

Dorong Produksi Kelapa Dalam, Bupati UAS : Pemerintah Desa Harus Lebih Jeli Melihat Potensi Daerahnya

Batanghari

Ini Penyebab Pelajar SMA Negeri 7 Batanghari Minum Racun

Peristiwa

SKK Migas – Pertamina EP Jambi Berhasil Padamkan Api Sumur Illegal Drilling