Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Infrastruktur · 19 Jan 2022 12:03 WIB

Warga Tebo Sesalkan Hasil Musyawarah Tak Sesuai Kesepakatan, dan Bangunan Juga Terkesan Asal Jadi


 Warga Tebo Sesalkan Hasil Musyawarah Tak Sesuai Kesepakatan, dan Bangunan Juga Terkesan Asal Jadi Perbesar

Kabarjambikito.com – Pembangunan pembangunan jalan rabat beton di Desa Sungai Aro, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, diduga dikerjakan asal jadi.

Berdasarkan data yang dihimpun, proyek jalan rabat beton yang dikerjakan beberapa bulan yang lalu yang menggunakan anggaran Rp. 100.752.000 terlihat tak sesuai harapan jika dilihat dari struktur konstruksi yang ada.Pasalnya, fisik jalan rabat beton yang bervolume 233 meter yang belum lama dibangun itu, sudah mengalami kerusakan di badan jalan yang retak.

BACA LAINNYA  Diduga Bangunan Jalan Rabat Beton Asal Jadi Sudah Retak, Mana Pengawasannya?

Bahkan patut diduga ada pengurangan bahan material dan itu terlihat dari ketahanan bangunan tersebut. Yang lebih disayangkan lagi, pembangunan jalan tersebut tidak sesuai dengan hasil musyawarah.

Salah satu warga mengatakan, bahwa jalan tersebut sangat mengkhawatirkan warga dan juga anak-anak yang saat itu melintas dijalan tersebut.

Menurut keterangan warga setempat, mereka khawatir sama anak-anak yang hendak melintas, karena pendakian tinggi sekali, begitupun penurunannya.Selain itu pada saat musyawarah warga bukan jalan rabat beton yang dibangun, tetapi yang disepakati kemarin adalah pembangunan jembatan.

BACA LAINNYA  Bupati Tanjabbar Dampingi Gubernur Al Haris Pada Pertandingan Sepak Bola

“Tetapi kami tidak tahu juga gimana kok bisa hasil musyawarahnya pembangunan jembatan, malah dibangun jalan rabat beton,” Ungkap salah satu warga yang ingin identitas diketahui.Sekretaris Desa Sungai Aro, Abdul Hamid ketika dikonfirmasi kabarjambikito.com dinilai bungkam, dan merasa jika tidak ada kerusakan pada proyek jalan rabat beton tersebut.

BACA LAINNYA  Refliksi Sumpah Pemuda Dalam Mendorong Generasi Muslim Berkualitas

” Iya , pengelolanya TPK jalan itu saya, dan besok kita sama – sama ke lokasi melihat kondisi banguna tersebut, ” Ujar mantan PJs Desa Sungai Aro itu.

Hingga berita ini di publis, Kepala Desa Sungai Aro, kecamatan Tebo Ilir beberapa kali di konfirmasi tidak bisa memberikan keterangan, terkesan tidak mau tau.(Edo)

Artikel ini telah dibaca 208 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jalan Jendral Sudirman Depan Bekauda Batanghari Remuk Menganga, Warga Minta Diperbaiki

22 Maret 2022 - 09:51 WIB

Tinjau Pelabuhan di Desa Tenam, Kecamatan Bulian, Al Haris Minta Proses Pengerukan Sungai Dipercepat

23 Februari 2022 - 21:21 WIB

Fadhil Arief: Dibangunnya Jalan Ini Mempermudah Akses Transportasi

21 Februari 2022 - 17:46 WIB

Musyawarah Ganti Rugi Tahap ll Tol Jambi – Rengat l Berjalan Lancar

17 Februari 2022 - 20:42 WIB

Pembangunan Turap di Tebo Mulai Retak, Kajari Turun ke Lokasi

15 Februari 2022 - 08:11 WIB

Jalan Rambutan Masam Bakal Dibangun Tahun Ini

10 Februari 2022 - 21:46 WIB

Trending di Batanghari