LIVE TV
Cegah Claster Baru, Tempat Wisata di Kota Jambi Ditutup Pasca Lebaran, 98 Warga Tanjabbar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Ini Himbauan Bupati Fadhil Arief Komunitas Sahabat Sejati Bersama Wawako Maulana Beri Santunan 10 Ton Daging Kerbau Beku Perum Bulog Jambi, Habis di Serbu Pembeli

Home / Peristiwa/ Sejarah

Rabu, 27 Januari 2021 - 19:08 WIB

Waspada..!! Longsor di Merangin Mengintai Warga Melintas

Longsor Terjadi di Merangin Mengintai Warga Melintas

Longsor Terjadi di Merangin Mengintai Warga Melintas

Kabarjambikito.com — Jalan milik pemerintah pusat Tepat di Desa Muara Panco Timur, kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin mengalami longsor.

Tingginya curah hujan menjadi penyebab longsornya jalan lintas nasional yang ada di Merangin tersebut.

Sementara dengan kondisi ini membuat warga merasa takut untuk melintas, karena jurang yang cukup dalam dekat bahu jalan.

Yossie Iizal, Camat Renah Pembarap Merangin, membenarkan ada di wilayahnya jalan lintas Nasional menghubungkan Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci longsor.

Baca Juga   Polres Muaro Jambi Bubarkan Balap Liar di Perkantoran Bupati Muaro Jambi

“Ya benar ada, tepatnya jalan masional longsor itu desa Muaro Panco Timur.” Ungkapannya, Rabu (27/1/2021).

Yossie Rizal mengatakan, kejadian longsor tersebut sudah dua minggu karena hujan deras, namun jalan tersebut bukan kewenangan kabupaten Merangin.

“Jalan longsor itu pernah disampaikan oleh warga dan saya sampaikan itu bukan jalan kabupaten dan bukan jalan provinsi melainkan jalan nasional dan tentunya yang mengurus jalan Balai Nasional yang ada di provinsi Jambi.” Sebutnya.

Baca Juga   Outlet Tahu Gejrot Kang Maman di Bobol Maling

Lebih lanjut dikatakan Yossie Rizal, jika pemerintah Kabupaten Merangin yang mengerjakan tentunya itu akan tumpang tindih dan yang mengatur jalan nasional sudah balik ke pemerintah pusat serta balai.

“Kalau kita mengerjakan jalan nasional tentunya tumpang tindih namun ketika sudah direspon oleh balai tentunya teknis itu nanti balik kepada Dinas PUPR Merangin.” Jelasnya .

Terpisa, hal senada juga di ungkapkan warga desa Renah Pembarap Yakni Pudin, Ia mengatakan, jalan lintas menghubungkan Merangin dan Kerinci longsor di Desa Muaro Panco Timur belum mendapat perhatian dari pemerintah.

Baca Juga   Orang Kayo Hitam

Dan lebih menyeramkan lagi warga sampai takut untuk melintas di jalan tersebut karena longsor semakin lebar memakan badan jalan.

“Tidak hanya takut melintas, namun warga takut juga jatuh ke jurang karena longsornya lebar dan semoga pemerintah bisa memperbaikinya.” Harapnya.

(Ade)

Share :

Baca Juga

Nusantara

KRI Nanggala 402 Dinyatakan Tenggelam, Serpihan Kapal Jadi Bukti Otentik

Peristiwa/ Sejarah

Tidak Punya Adab, Dua Sejoli Ini Begituan Dalam Masjid

Bungo

Warga Temukan Mayat Lansia di Kebun Karet Telah Membusuk

Peristiwa/ Sejarah

Rumah Wartawan TVRI Jambi Diobok-obok Maling

Peristiwa/ Sejarah

Akui Gunakan Plat Palsu, Ini Alasan Calon Bupati Tanjabtim

Peristiwa/ Sejarah

Perjalanan Betuah (35)

Peristiwa/ Sejarah

Ada Tiga Titik Banjir Yang Parah di Kota Jambi

Nusantara

Mantan Kepala Kamar Mesin KRI Nanggala Ungkap Hal Rahasia, “Terus Terang Saya Sakit Hati”