Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Kota Jambi · 26 Mar 2022 14:11 WIB

Wawako Maulana Ajak Penyelenggara Kegiatan Penggadaan Gunakan Produk Dalam Negeri


 Wawako Maulana Ajak Penyelenggara Kegiatan Penggadaan Gunakan Produk Dalam Negeri Perbesar

Kabarjambikito.com – Pemerintah Kota Jambi sangat mendukung langkah kebijakan yang diambil Pemerintah Republik Indonesia untuk bangga menggunakan produk dalam negeri.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM usai mengikuti pertemuan aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang berlangsung di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua Bali, pada Jumat (25/03/2022) Kemarin.

Dihubungi via Whatsapp Wawako Maulana menyampaikan bahwa arahan Presiden dalam pertemuan itu sangat bagus. Karena afirmasi BBI ini akan menumbuhkan UMKM baru dan meningkatkannya semakin maju.

BACA LAINNYA  Rakercab Rabithah Alawiyah, Maulana Ajak Habaib Do'akan Keberkahan Kota Jambi

Untuk produk makanan olahan, tentu saja harus terdaftar PIRT, higienis, packaging menarik, serta memiliki kualitas dan cita rasa.

Terkait hal itu Wawako meminta kepada jajarannya agar menerapkan seluruh kegiatan pengadaan dengan menggunakan produk – produk lokal yang tersedia dan berkualitas.

” Kita harus bangga dengan produk dalam negeri, produk lokal Kota Jambi. Jadi saya perintahkan seluruh penyelenggara kegiatan pengadaan agar melibatkan pelaku usaha lokal ” Ungkap Maulana, Sabtu (26/03/2022).

BACA LAINNYA  Minta PPKM Level 4 Dicabut, Kalau Tidak Ini Yang Dilakukan Warga Kota Jambi

Untuk dapat diketahui pertemuan aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia (BBI) itu dibuka oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, dan dihadiri sejumlah Menteri, Kepala Lembaga, Gubernur, Bupati/Walikota , pimpinan BUMN dan sejumlah undangan lainnya.

Sebelumnya dalam acara itu Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan mengenai Gerakan BBI yang telah diluncurkan sejak 14 Mei 2020. Dikatakannya aksi afirmasi BBI merupakan komitmen pemerintah menjadikan produk lokal sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

BACA LAINNYA  Kota Jambi Pertama di Indonesia Dengan Capai Vaksinasi 77,92 persen

Presiden juga meminta seluruh daerah agar mengalokasikan anggaran sebesar 40 persen untuk belanja produk lokal. Sebetulnya APBN maupun APBD hingga anggaran BUMN bisa memicu pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Caranya adalah dengan membeli produk – produk dalam negeri. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Maulana Janji Akan Bantu Warga Dan Bangun Sekolah Yang Terbakar di Kasang

8 Mei 2022 - 18:53 WIB

Dapat Bingkisan Lebaran Gratis, Emak-Emak di Jambi Siap Hadapi Idul Fitri 2022

29 April 2022 - 20:45 WIB

Ratusan PHL, Driver Ojol dan Anak Yatim di Jambi Sumringah Terima Paket Sembako Gratis

28 April 2022 - 19:41 WIB

Berbagi Zakat Maal, Warga Sijenjang Doakan Wawako Maulana

17 April 2022 - 18:26 WIB

Ngaburit Bareng Anak Motor, Maulana Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warga

16 April 2022 - 16:01 WIB

Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa Sumringah Saat Belanja Bareng Maulana Dan BAZNAS Kota Jambi

13 April 2022 - 17:38 WIB

Trending di Kota Jambi