Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi FORMAJA Gelar Aksi Sosial Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan Dirjen IKP: Dewan Pers Satu-satunya Lembaga yang Lakukan Sertifikasi Jurnalis Lepaskan JCH, Fadhil Arief: Doakan Kami Agar Jadi Pemimpin Istiqomah Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

Kota Jambi · 2 Sep 2021 11:35 WIB

Wawako Maulana Apresiasi Peserta Asal Jambi Yang Lolos Ke Final Kihajar STEM 2021


 Wawako Maulana Apresiasi Peserta Asal Jambi Yang Lolos Ke Final Kihajar STEM 2021 Perbesar

Kabarjambikito.com — 145 tim dari berbagai jenjang sekolah di Provinsi Jambi, baik itu negeri ataupun swasta tingkat SD, SMP, SMA, SMK sederajat mengikuti ajang bergensi Kihajar STEM 2021 yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-ristek) Republik Indonesia.

Setidaknya 2 Sekolah Dasar Yang lolos Kihajar STEM tahap intermediate 2021 mewakili Provinsi Jambi di tahap nasional.

Satu tim dari SD Negeri 030/Vlll Wirotho Agung Kabupaten Tebo, dan 2 Tim dari SD Islam Al Falah 2 Kota yang beranggotakan Fachrur Rais Iqbal bersama 2 rekannya yakni Rifhan Hijazi danChintiqa Aurora Prameswari dengan Guru pembimbing Nurhayani,S.Pd berada di tim 2 SD tersebut

BACA LAINNYA  Ribuan KK di Bungo Terdampak Banjir

Sedangkan Anggota Tim kedua SD Islam Al Falah 2 Kota Jambi yakni Lovely Azwa Eko Putri bersama 2 orang rekannya Fadhila Zahra Andina
Dan Radiatul Jannah yang di bimbing langsung oleh Laura Delfiyana, STP, S.Pd

Tidak hanya di Tingkat SD Saja, Di Tingkat SMP dan SMA serta SMK beberapa sekolah ternama di jenjang tersebut juga berhasil lolos mewakili Provinsi Jambi di Kanca Nasional.

BACA LAINNYA  Jambi Internasional Bike Week, Sejumlah Ruas Jalan Dalam Kota Jambi Di Tutup Sementara

Wakil Walikota Jambi, Dr. dr. Maulana, MKM saat mendapat kabar putra-putri terbaik Jambi berhasil lolos ke Final ajang bergengsi Kihajar STEM 2021, dirinya sangat mengapresiasi atas kerja keras mereka.

” Saya atas nama pemerintah kota Jambi bersama seluruh masyarakat kota Jambi, sangat mengapresiasi atas keberhasilan anak-anak kita untuk mewakili Provinsi Jambi di tingkat nasional, dengan tentu iringan do’a semoga mendapatkan prestasi terbaik di tingkat Nasional ” Ungkap Wawako Maulana, Kamis (2/09/2021).

BACA LAINNYA  Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Secara Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, M. Syahran saat di konfirmasi masih melalui panggilan WhatsApp menyebutkan pihaknya bersyukur peserta didik asal Jambi dapat bersaing di tingkat Nasional.

” Maaf sayo ini lagi di As’ad, Sayo kurang paham jugo, tapi kita bersyukur lah anak-anak yang berhasil lolos ” Singkatnya, Kamis (02/09/2021).

Kendati demikian hal ini di harapkan mampu untuk memacu semangat para siswa lainnya untuk tetap semangat belajar dan mengukir prestasi meski di tengah pandemi seperti saat ini.

(Ade)

Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB RI Acungkan Jempol Untuk Bea Cukai Jambi

20 Juni 2022 - 19:38 WIB

Pelayanan Publik Resmi Beroperasi, Fasha : Jika Ada Pungli Foto dan Laporkan

20 Juni 2022 - 13:22 WIB

Perjuangkan Keuangan Daerah,  Manifestasi Maulana Untuk Memperjuangkan Kemakmuran  Rakyat

20 Juni 2022 - 08:13 WIB

Hadiri Acara BKPRMI, Maulana Berantas Buta Aksara Al-Qur’an

18 Juni 2022 - 10:54 WIB

Ratusan SMA/ SMK, SLB SE Provinsi Jambi Dilantik Al Haris

13 Juni 2022 - 06:23 WIB

Heboh, Rumah Budi Setiawan Didatangi Ratusan Warga

12 Juni 2022 - 09:22 WIB

Trending di Kota Jambi