Menu

Mode Gelap
Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia Tanahnya Ditawar Miliaran Rupiah, Pensiunan PNS Ini Pilih Wakafkan untuk Masjid Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

Kabar Daerah · 7 Okt 2021 19:09 WIB

Wawako Maulana Apresiasi PVL On The Spot Ombudsman di Dukcapil Kota Jambi


 Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM memberikan apresiasi legiatan Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot (PVL OTS) oleh Kantor Perwakilan Ombudsman Jambi Perbesar

Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM memberikan apresiasi legiatan Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot (PVL OTS) oleh Kantor Perwakilan Ombudsman Jambi

Kabarjambikito.com – Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM memberikan apresiasi legiatan Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot (PVL OTS) oleh Kantor Perwakilan Ombudsman Jambi dengan membuka Gerai Pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jambi. Dukungan dan apresiasi ini disampaikan wawako Maulana saat menghadiri kegiatan (7/10/2021) secara langsung di kantor dukcapil kawasan Telanaipura Jambi.

Menurut orang nomor dua di Kota Jambi itu Gerai Pengaduan yang dibuka Ombudsman di Disdukcapil Kota Jambi juga melayani masyarakat yang ingin berkonsultasi terkait semua permasalahan pelayanan publik. Selama pelaksanaan gerai pengaduan, Ombudsman Jambi banyak menerima keluhan masyarakat mengenai sistem antrian online atau layanan via whatsapp di Disdukcapil Kota Jambi.

BACA LAINNYA  Warga Temukan Bayi Tergeletak di Pinggir Jalan

Menurut Maulana sistem antrian online disediakan sebanyak 2.000 antrian per minggu, dengan kuota per hari sebanyak 400 antrian untuk semua jenis layanan kependudukan dan pencatatan sipil. Selain itu juga masyarakat dilayani dengan aplikasi Whatsapp (WA), agar tidak terjadi kerumunan.

BACA LAINNYA  Dirgahayu TNI ke 76, Bupati Masnah Potong Tumpeng

” Sistem antrian online ini juga bertujuan untuk mengurangi jumlah kerumunan masyarakat dan mencegah penyebaran corona, ” ungkapnya.

Selain itu, ke depan, Maulana mengharapkan Dukcapil Kota Jambi dapat menambah jumlah petugas keamanan yang juga akan menjadi petugas informasi pada Tahun 2021. Nantinya masyarakat yang masih bingung dengan jalur dan mekanisme pelayanan dapat bertanya kepada petugas.

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi, Al Haris Janji Akan Bantu Perbaiki Lapas Sarolangun

“Kami apresiasi transparansi dari Dukcapil, karena data pemohon yang terdaftar bisa langsung dilihat juga di web. Keluhan yang ada saat ini mungkin dikarenakan belum semua masyarakat siap dan bisa beradaptasi dengan sistem baru. Namun kami juga berharap Disdukcapil bisa menyediakan petugas yang kompeten untuk memberikan informasi sekaligus solusi untuk memudahkan masyarakat yang masih kesulitan dengan sistem online atau whatsapp ini, ” tandasnya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Janji Berantas Sumur Illegal Drilling di Batanghari

15 Oktober 2021 - 16:50 WIB

Pemaparan Visi Misi Cakades Bajubang Laut, Warga : Joni Punya Jaringan, dan Pergaulan Luar Biasa

15 Oktober 2021 - 16:01 WIB

Maulana Terima Penghargaan Menkes Terkait Sanitasi Berbasis Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:59 WIB

Pemaparan Visi dan Misi Cakades, Warga: Program Nomor Urut 1 Banyak Menyentuh Masyarakat

15 Oktober 2021 - 14:46 WIB

Sumur Minyak Illegal di Batanghari Dipaparkan Depan Menteri ESDM RI

15 Oktober 2021 - 14:39 WIB

Lagi… Siswa SMP Jadi Korban Lakalantas di Rantau Puri

15 Oktober 2021 - 13:43 WIB

Trending di Batanghari