Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Kabar Daerah / Kota Jambi

Kamis, 7 Oktober 2021 - 19:09 WIB

Wawako Maulana Apresiasi PVL On The Spot Ombudsman di Dukcapil Kota Jambi

Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM memberikan apresiasi legiatan Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot (PVL OTS) oleh Kantor Perwakilan Ombudsman Jambi

Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM memberikan apresiasi legiatan Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot (PVL OTS) oleh Kantor Perwakilan Ombudsman Jambi

Kabarjambikito.com – Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM memberikan apresiasi legiatan Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot (PVL OTS) oleh Kantor Perwakilan Ombudsman Jambi dengan membuka Gerai Pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jambi. Dukungan dan apresiasi ini disampaikan wawako Maulana saat menghadiri kegiatan (7/10/2021) secara langsung di kantor dukcapil kawasan Telanaipura Jambi.

Menurut orang nomor dua di Kota Jambi itu Gerai Pengaduan yang dibuka Ombudsman di Disdukcapil Kota Jambi juga melayani masyarakat yang ingin berkonsultasi terkait semua permasalahan pelayanan publik. Selama pelaksanaan gerai pengaduan, Ombudsman Jambi banyak menerima keluhan masyarakat mengenai sistem antrian online atau layanan via whatsapp di Disdukcapil Kota Jambi.

BACA LAINNYA  Maulana Dukung Kontes Channa Fish Sumatera

Menurut Maulana sistem antrian online disediakan sebanyak 2.000 antrian per minggu, dengan kuota per hari sebanyak 400 antrian untuk semua jenis layanan kependudukan dan pencatatan sipil. Selain itu juga masyarakat dilayani dengan aplikasi Whatsapp (WA), agar tidak terjadi kerumunan.

BACA LAINNYA  Fakultas Hukum Unja Selesai Magang, Dosen Pembimbing Ucapkan Terimakasih DPRD Batanghari

” Sistem antrian online ini juga bertujuan untuk mengurangi jumlah kerumunan masyarakat dan mencegah penyebaran corona, ” ungkapnya.

Selain itu, ke depan, Maulana mengharapkan Dukcapil Kota Jambi dapat menambah jumlah petugas keamanan yang juga akan menjadi petugas informasi pada Tahun 2021. Nantinya masyarakat yang masih bingung dengan jalur dan mekanisme pelayanan dapat bertanya kepada petugas.

BACA LAINNYA  Pentingnya Herd Immunity, Kapolres Irwan Andy Minta Seluruh Elemen Bersatu

“Kami apresiasi transparansi dari Dukcapil, karena data pemohon yang terdaftar bisa langsung dilihat juga di web. Keluhan yang ada saat ini mungkin dikarenakan belum semua masyarakat siap dan bisa beradaptasi dengan sistem baru. Namun kami juga berharap Disdukcapil bisa menyediakan petugas yang kompeten untuk memberikan informasi sekaligus solusi untuk memudahkan masyarakat yang masih kesulitan dengan sistem online atau whatsapp ini, ” tandasnya. (Ade)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Dwi Soetjipto Lantik Pejabat Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas

Kabar Daerah

Dengan Cara Humanis, Binmas Polresta Jambi AKP Mardonna Turun Langsung Vaksin Lansia

Kabar Daerah

Kabid Humas Polda Jambi Ajak Jurnalis Tingkatkan Sinergitas Antara Polisi dan Pers

Batanghari

Pengumuman Hasil Tes Seleksi PTT Pemkab Batanghari Ditunda

Kabar Daerah

Hadiri Undangan Dzikir Kades Teluk Dalam Inhil, Anwar Sadat Sempatkan Ziarah Kemakam Tuan Guru Sapat

Ekonomi

Harga Karet Melonjak, Petani Karet Muaro Jambi Sumbringah

Kabar Daerah

Wabup Bambang Bayu Suseno Sambut Kafilah Muaro Jambi

Batanghari

Pentingnya Peran Insan Pers, BNNK Batanghari Gelar Pelaksanaan KOTAN