Menu

Mode Gelap
Al Haris Apresiasi Upaya Muhamadiyah Tingkatkan SDM Jambi Kebakaran Dzulhijah Muara Bulian, Santri Harus Kehilangan Tempat Tinggal Saat Fadhil Arief Pidato, Tiga Oknum Camat Ini Asyik Ngobrol Jamaah Haji Asal Sarolangun Persiapkan Diri Sebelum Wukuf di Arafah Tuntut Kenaikan Gaji, Anggota BPD Se-Sarolangun Gelar Unjukrasa

Kabar Daerah · 7 Okt 2021 19:09 WIB

Wawako Maulana Apresiasi PVL On The Spot Ombudsman di Dukcapil Kota Jambi


 Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM memberikan apresiasi legiatan Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot (PVL OTS) oleh Kantor Perwakilan Ombudsman Jambi Perbesar

Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM memberikan apresiasi legiatan Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot (PVL OTS) oleh Kantor Perwakilan Ombudsman Jambi

Kabarjambikito.com – Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM memberikan apresiasi legiatan Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot (PVL OTS) oleh Kantor Perwakilan Ombudsman Jambi dengan membuka Gerai Pengaduan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jambi. Dukungan dan apresiasi ini disampaikan wawako Maulana saat menghadiri kegiatan (7/10/2021) secara langsung di kantor dukcapil kawasan Telanaipura Jambi.

Menurut orang nomor dua di Kota Jambi itu Gerai Pengaduan yang dibuka Ombudsman di Disdukcapil Kota Jambi juga melayani masyarakat yang ingin berkonsultasi terkait semua permasalahan pelayanan publik. Selama pelaksanaan gerai pengaduan, Ombudsman Jambi banyak menerima keluhan masyarakat mengenai sistem antrian online atau layanan via whatsapp di Disdukcapil Kota Jambi.

BACA LAINNYA  Hj. Hesti Haris Buka Pertunjukan Teater Sangar Seni Ananda Sekato

Menurut Maulana sistem antrian online disediakan sebanyak 2.000 antrian per minggu, dengan kuota per hari sebanyak 400 antrian untuk semua jenis layanan kependudukan dan pencatatan sipil. Selain itu juga masyarakat dilayani dengan aplikasi Whatsapp (WA), agar tidak terjadi kerumunan.

BACA LAINNYA  Malam Puncak Launching Rock Rise 2021, Empat Band Rock Legendaris Bangkitkan Gairah Musisi Jambi

” Sistem antrian online ini juga bertujuan untuk mengurangi jumlah kerumunan masyarakat dan mencegah penyebaran corona, ” ungkapnya.

Selain itu, ke depan, Maulana mengharapkan Dukcapil Kota Jambi dapat menambah jumlah petugas keamanan yang juga akan menjadi petugas informasi pada Tahun 2021. Nantinya masyarakat yang masih bingung dengan jalur dan mekanisme pelayanan dapat bertanya kepada petugas.

BACA LAINNYA  Peduli, Mahasiswa UIN STS Jambi Berikan Bantuan Sembako Untuk Warga Tak Mampu

“Kami apresiasi transparansi dari Dukcapil, karena data pemohon yang terdaftar bisa langsung dilihat juga di web. Keluhan yang ada saat ini mungkin dikarenakan belum semua masyarakat siap dan bisa beradaptasi dengan sistem baru. Namun kami juga berharap Disdukcapil bisa menyediakan petugas yang kompeten untuk memberikan informasi sekaligus solusi untuk memudahkan masyarakat yang masih kesulitan dengan sistem online atau whatsapp ini, ” tandasnya. (Ade)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk PKL Tugu Keris, Pedagang : Terimakasih PLN

27 Juni 2022 - 21:07 WIB

Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB RI Acungkan Jempol Untuk Bea Cukai Jambi

20 Juni 2022 - 19:38 WIB

Pelayanan Publik Resmi Beroperasi, Fasha : Jika Ada Pungli Foto dan Laporkan

20 Juni 2022 - 13:22 WIB

Perjuangkan Keuangan Daerah,  Manifestasi Maulana Untuk Memperjuangkan Kemakmuran  Rakyat

20 Juni 2022 - 08:13 WIB

Hadiri Acara BKPRMI, Maulana Berantas Buta Aksara Al-Qur’an

18 Juni 2022 - 10:54 WIB

Heboh, Rumah Budi Setiawan Didatangi Ratusan Warga

12 Juni 2022 - 09:22 WIB

Trending di Kota Jambi