Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Edi Purwanto Apresiasi FORMAJA Gelar Aksi Sosial Jelang Kedatangan Dirjen Kebudayaan Direktorat PTLK Datang, Masyarakat Rambutan Masam Bentuk Kepanitiaan Dirjen IKP: Dewan Pers Satu-satunya Lembaga yang Lakukan Sertifikasi Jurnalis Lepaskan JCH, Fadhil Arief: Doakan Kami Agar Jadi Pemimpin Istiqomah Tinjau Jalan di Sabak, Al Haris: Pemrov Jambi Segera Mengangani Dengan 2 Skema

Tehnologi/ Medsos ยท 27 Agu 2021 11:31 WIB

WhatsApp Diam-diam Lagi Ngetes Fitur Baru


 WhatsApp Diam-diam Lagi Ngetes Fitur Baru Perbesar

WhatsApp dilaporkan segera menghadirkan fitur baru yang tidak dimilikinya sejak lama, yaitu reaksi pesan. Nantinya, pengguna dapat menekan pesan yang diterima selama beberapa saat untuk menampilkan sejumlah emoji reaksi.

Dengan emoji reaksi ini, pengguna bisa secara cepat bereaksi pada pesan tanpa perlu mengetik jawaban atau mencari dan memasukan emoji sebagai balasan. Mengutip situs GSM Arena, Jumat, 27 Agustus 2021, reaksi pesan merupakan salah satu fitur andalan di aplikasi pesan instan lain, Messenger, yang juga milik Facebook.

BACA LAINNYA  Kapan Eselon II Dilantik? Ini Penjelasan Pemkab Batanghari

Selain itu, WhatsApp dilaporkan sedang menguji fitur ini pada sekelompok kecil pengguna. Tangkapan layar atau screenshot yang beredar menampilkan seseorang yang melihat pesan dengan fitur tersebut, ditujukan sebagai bagian dari pengujian.

Setelah fitur reaksi pesan digulirkan, pengguna hanya perlu melakukan update pada aplikasi WhatsApp ke versi terbaru untuk dapat memanfaatkannya. Jika tidak, pengguna akan menerima pesan serupa screenshot.

Sayangnya, belum tersedia informasi menyoal waktu kehadiran fitur ini pada aplikasi seluruh pengguna. Sejumlah pihak juga meragukan rencana WhatsApp untuk benar-benar merilis fitur tersebut ke pengguna secara luas.

BACA LAINNYA  YouTube Blokir Seluruh Video Anti-Vaksin

Keraguan ini mengingat WhatsApp kerap menguji fitur baru selama beberapa bulan, namun kemudian memutuskan untuk menghentikan pengujian dan tidak merilisnya kepada pengguna secara luas.

Sebelumnya, WhatsApp tengah mengembangkan aplikasi pesan instan miliknya versi tablet karya Apple, iPad. Menurut tweet tersebut, aplikasi yang tengah dikembangkan untuk iPad ini merupakan sebagai aplikasi bawaan.

BACA LAINNYA  Facebook Dikabarkan Ganti Nama, Ada Apa Mr Mark Zuckerberg?

Platform milik Facebook itu juga mengeluarkan peringatan keras ke pengguna di seluruh dunia. Anak usaha Facebook itu menegaskan akan memblokir selamanya pengguna yang masih memakai platform WhatsApp Plus, yakni aplikasi tidak resmi untuk membuka fitur menarik.

WhatsApp Plus adalah platform ilegal yang jauh lebih menggoda daripada beralih ke layanan saingan seperti Telegram atau Signal, yang mungkin tidak digunakan oleh teman dan keluarga yang masih menggunakan layanan WhatsApp resmi.

Viva.co.id

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

7 Rekomendasi Hp OPPO Harga Rp3 Jutaan Terbaik

15 Mei 2022 - 19:09 WIB

5 Tips Jalan-jalan ke Luar Kota Tanpa Ribet

14 Maret 2022 - 13:50 WIB

Jaga Jambi Melalui Dunia Digital, Kabid Humas Polda Jambi Bilang Gini

23 November 2021 - 10:53 WIB

Facebook Dikabarkan Ganti Nama, Ada Apa Mr Mark Zuckerberg?

22 Oktober 2021 - 14:34 WIB

Facebook Mulai Uji Coba Kurangi Konten Politik di 80 Negara, Termasuk Indonesia

15 Oktober 2021 - 20:59 WIB

YouTube Blokir Seluruh Video Anti-Vaksin

30 September 2021 - 07:46 WIB

Trending di Tehnologi/ Medsos