Menu

Mode Gelap
Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Gelar RDP Agar BBM Subsidi Tepat Sasaran, Al Haris Gandeng Polda Jambi Al Haris Harapkan Qori dan Qori’ah Harus Percaya Diri Bupati Masnah Busro Kukuhkan Kades Sebagai Pemangku Adat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus KNPI, Irjen Pol Rachmad: Polri Siap Bersinergi

Kerinci/ Sungaipenuh · 7 Apr 2022 08:57 WIB

Widio Terpilih Sebagai Ketua IMKS Secara Aklamasi


 Widio Terpilih Sebagai Ketua IMKS Secara Aklamasi Perbesar

Kabarjambikito.com – Kongres Luar Biasa (KLB) Ikatan Mahasiswa Kerinci dan Sungai Penuh Jambi (IMKS – JAMBI) tetapkan Widio Saputra sebagai Ketua Umum IMKS JAMBI periode 2022-2023.

Mahasiswa berasal dari Kecamatan Siulak Mukai ini terpilih secara aklamasi pada akongres Luar Biasa (KLB) Ikatan Mahasiswa Kerinci Sungai Penuh (IMKS) Jambi, Rabu (06/04/2022).

Dikenal sebangai aktivis yang produktif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jambi ini dinilai layak dan kompeten Memimpin IMKS Jambi dengan Segudang Pengalaman salah satunya dia juga pernah memimpin Paguyuban Ikatan Pelajar Mahasiswa Tanah Sekudung (IPMTS Jambi) salah satu Organisasi Paguyuban Mahasiswa Kecamatan di Kabupaten kerinci jambi.

BACA LAINNYA  Lagi... Pelaku Pungli di Talang Duku Diciduk Polisi

Dengan berbagai macam dinamika di tubuh IMKS jambi yang mana kepemimpinan sebelumnya sempat tidak terlalu Progresif sehingga proses administrasi rekrutmen kepemimpinan di serahkan kepada Dewan Kehormatan IMKS Jambi untuk bertanggung jawab melakukan Mekanisme organisasi sehingga Kongres Luar Biasa terlaksana dengan sukses.

Usai ditetapkan Sebagai Ketua IMKS Jambi secara aklamasi, Widio mengapresiasi kepedulian dewan kehormatan selain dari tugasnya mengayomi dan bertanggungjawab atas martabat dan nama besar organisasi yang harus tetap hidup menyanyomi dan selalu menjaga silaturahmi mahasiswa Kerinci Sungai Penguh yang berada di Jambi.

BACA LAINNYA  Al Haris Ajak Pecinta Sepak Bola Angkat Kembali Nama Jambi

Kongres Kali ini mengangkat tema “Transformasi Paguyuban Masa depan” dengan harapan Mahasiswa Kerinci Sungai Penuh mampu menjadi Rol Model untuk merespon Perubahan di masa depan.

“Serta menjaga silaturahmi antar mahasiswa dan menjadi garda terdepan untuk mengawal kebijakan – kebijakan Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, kemudian juga dengan harapan IMKS Jambi juga mampu menjadi jembatan antara mahasiswa dan pemda terkait, untuk menunjang SDM Pemuda Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang Kompetitif,” ujar Hanif Wijaya, Ketua Panitia Kongres.

BACA LAINNYA  Warga Tanjabtim Dihebohkan Dengan Penemuan Warga Gantung Diri

Sementara, Widio selaku Ketua umum IMKS terpilih mengajak semua Mahasiswa Kerinci dan Sungai Penuh Jambi untuk berperan strategis dalam menyiapkan Kerinci dan Sungai Penuh di era society 5.0.

“Dengan tetap berpijak pada nilai – nilai adat dan kebudayaan Kerinci apalagi berita akhir – akhir ini bahasa Kerinci termasuk dalam bahasa yang terancam punah. Sudah saatnya kita perkenalkan kerinci kepada dunia internasional,” sambung Widio. ( Edo)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Al Haris Ajak Pecinta Sepak Bola Angkat Kembali Nama Jambi

16 Januari 2022 - 07:45 WIB

Al Haris Minta ASN Pemprov Asal Kerinci Dorong Percepatan Vaksinasi

15 Januari 2022 - 20:44 WIB

Tatap Muka Dengan Para Kades, Kapolda Jambi Ajak Kades Ikut Vaksinasi

9 Januari 2022 - 15:15 WIB

Percepatan Vaksinasi, Kapolda Jambi Bersama Wagub Abdullah Sani Tinjau Vaksinasi di Kerinci

7 Januari 2022 - 14:16 WIB

Trending di Kabar Daerah