Menu

Mode Gelap
Besok Pj Bupati Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo Dilantik Gubernur Jambi Mursyid : Tepat Mendagri dan Gubernur Jambi Pilih Hendrizal, Pengalamannya Sangat Lengkap. Muncul Wajah Baru di Tubuh Pengurus Pemuda Pancasila Jambi, Begini Komentar Panglima Ardi Jum’at Berkah, Masyarakat: Bertemu Bupati Saja Kami Sudah Senang Al Haris: Semangat Idul Fitri Jadi Energi Baru

Peristiwa · 22 Okt 2021 14:51 WIB

Wow !!! Kebun Ganja Seluas 1 Hektare Ditemukan di Sungai Penuh


 Sekitar 1 hektare ladang ganja di Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh ditemukan tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kerinci. (Ist) Perbesar

Sekitar 1 hektare ladang ganja di Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh ditemukan tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kerinci. (Ist)

Kabarjambikito.com– Polres Kerinci mengungkap penanaman ganja di ladang milik warga. Sekitar 1 hektare ladang ganja di Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh ditemukan tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kerinci.

Tidak hanya itu, operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho juga mengamankan seorang pelaku yang merupakan pemilik ladang.

Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho saat dihubungi membenarkan adanya penemuan ladang ganja tersebut.

“Ya benar. Di TKP, kami juga berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial FY, berusia 40 tahun yang merupakan pemilik ladang,” ungkapnya, Jumat (22/10/2021).

BACA LAINNYA  Sempat Bersitegang Dengan Jurnalis, Perwira Polisi Minta Maaf

Dia menambahkan, terungkapnya kasus ini bermula dari adanya informasi dari warga pada hari Rabu kemarin, adanya warga menanam tumbuhan jenis ganja.

Mendapatkan informasi tersebut, Kanit Opsnal Satresnarkoba melaporkan informasi kepada Kapolres. Tidak membuang waktu, tim opsnal mengembangkan dan melaksanakan penyelidikan secara intens terhadap informasi tersebut.

Tidaklah mudah untuk menempuh lokasi. Selain berjalan kaki, kondisi jalan tebing miring serta hujan serta waktu tempuh lebih dari satu jam tetap dilalui petugas.

BACA LAINNYA  Edi Purwanto Apresiasi Kegiatan Remaja Masjid Miftahurrahmah

Tidak sia-sia, akhirnya Kapolres Kerinci berserta jajaran seluruh tim berhasil mengamankan satu orang wanita.

“Saat diamankan dalam penggerebekan itu, tidak ada perlawanan. Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti satu bungkus narkotika jenis ganja yang terjemur di Pondok Ladang KM 10 puncak,” tandas Agung.

Bukan hanya itu, dari hasil pengecekkan di sekitar pondok pelaku, ditemukan lagi barang bukti tanaman ganja setinggi sekitar 2 meter.

BACA LAINNYA  Naas... Warga Ini Meninggal Setelah di Terkam Harimau

“Setelah dihitung jumlahnya, yakni 100 batang tanaman narkotika golongan 1 jenis ganja, 1 plastik warna hitam yang berisikan narkotika golongan 1 jenis ganja dengan berat 105 gram,” imbuhnya. Baca Juga: Minim Apresiasi, Atlet Peraih Emas PON Papua Asal Tuban Ini Kembali Bertani di Ladang Orang Tua.

Berdasarkan keterangan pelaku, sambung Kapolres, tanaman ganja tersebut baru ditanam sekitar 5 bulan lalu. Untuk pengembangan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Kerinci.

Sumber: Sindonews.com

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sadis!! Warga Marosebo Ulu, Batanghari Ditemukan Dengan Leher di Gorok

13 Mei 2022 - 06:24 WIB

Antar Istri ke Kota Jambi, Pulangnya Rumah di Bobol Maling

30 April 2022 - 15:24 WIB

Mahasiswi FKIP Universitas Jambi Ditemukan Tidak Bernyawa di Kamar Kos

28 April 2022 - 08:33 WIB

Mengindap Penyakit Stroke, Warga Bajubang Laut Terabaikan, Ini Kata Kades

21 April 2022 - 12:29 WIB

Catut Nama Dandim 0419/ Dandim Tanjab, Oknum Lakukan Modus Minta Beli Tiket

20 April 2022 - 21:57 WIB

Sedang Buang Air Besar, Seorang Pekerja Kontraktor di Terkam Harimau

20 April 2022 - 16:45 WIB

Trending di Peristiwa