Hanya Gegara Ini Warga Marosebo Ulu Bakar Rumah Sarminsen Jambi- Jatim Tandatangan MoU Misi Dagang dan Investasi Sani: Membangunan Mental Ummat Sangat Penting Sekali Membegal Tukang Ojek di Muaro Jambi, Pelaku Diamankan Polisi Penampakan Dua Ekor Harimau Membuat Warga Muaro Jambi Getar-Getir

Home / Pendidikan

Rabu, 29 September 2021 - 21:43 WIB

Zona Kuning, Al Haris: Wisuda Mulai Diperbolehkan

Kabarjambikito.com – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H., mendorong wisudawan Politeknik Kesehatan Provinsi Jambi, tidak terpaku sebagai pencari kerja, tetapi mesti lebih kreatif untuk menciptakan lapangan pekerjaan sesuai dengan ilmu yang didapat dari kampus. Hal ini dikemukannya saat menghadiri sidang terbuka Senat Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi dalam rangka Wisuda dan Angkat Sumpah Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan angkatan XXIV Tahun 2020/2021, bertempat di Gedung Abadi Convention Center (ACC) Jambi, Rabu (29/09/2021)

BACA LAINNYA  Peningkatan Kualitas Pendidikan Pada Era Digital Melalui Peran Kehumasan Pendidikan

Dijelaskan Gubernur bahwa para wisudawan ini dapat bersama-sama mendirikan sebuah klinik Mandiri atau klinik Siaga Mandiri, yang bisa membuka lapangan kerja baru. Dalam membantu pemerintah dalam bidang Kesehatan masyarakat.

” Saya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa dan mahasiswi, karena mereka sudah melalui tahapan tahapan proses akademik sehingga hari ini sudah bisa diwisuda. Dan juga selamat kepada orang tua mahasiswa, terima kasih serta apresiasi kepada Rektor dan seluruh jajaran Civitas Akademika Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jambi, yang telah berpartisipasi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan turut meningkatkan kualitas sumber daya manusia Provinsi Jambi melalui pendidikan,” ucap Al Haris.

BACA LAINNYA  Al Haris: Skill dan Attitude Sangat Penting

Dikatakan Al Haris, bahwa saat ini keadaan kondisi pandemi Covid-19 Provinsi Jambi yang sudah mulai menurun.

” Saat ini Provinsi Jambi sudah mulai zona kuning pada Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, maka wisudah sudah mulai diperbolehkan dengan syarat tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan juga menbatasi jumlah kehadiran dalam ruangan di perbolehkan 50 persen dari jumlah maksimalnya. Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi kami merasa bangga atas terlaksananya Wisuda para mahasiswa , karena Pemerintah Provinsi Jambi menanti anak anak Jambi untuk mengabdi di daerah masing masing, sebab pandemi Covid-19 ini ternyata kita masih merasakan bahwa, kekurangan Tenaga Kerja Kesehatan (Nakes) di Provinsi Jambi,

BACA LAINNYA  SKK Migas - KKKS Upayakan Pengembangan Usaha Lokal

Share :

Baca Juga

Kabar Daerah

Mulai 2022 Gubernur Jambi Berikan Bea Siswa Untuk Anak Hafiz Al Qur’an Perbulan

Pendidikan

Gubernur Al Haris Yakinkan Mendikbud Ristek, Jambi Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Kabar Daerah

Senyum Bahagia Siswa SMPN 6 Muaro Jambi Saat PTM

Pendidikan

Hadiri HUT SMA N 3 Kota Jambi, Abdullah Sani: Pemprov Jambi Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Pendidikan

Bersiap PTM Terbatas di Seluruh Sekolah Mulai 2022

Pendidikan

Diskusi Bersama Anak-anak Orang Rimba, Nadiem Bermalam di Hutan Sarolangun

Kabar Daerah

Fadhil Arief Minta Guru PAUD Batanghari Ciptakan Anak Cerdas dan Kreatif

Pendidikan

Pemilihan Ketua Umum PMII Batanghari Semakin Dekat