Menu

Mode Gelap
JMSI Apresiasi Inisiatif KBRI Madrid dan Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol Bupati Masnah Hadiri Pengukuhan Ketua LAM se Kecamatan Sungai Gelam Wagub Sani Hadiri Halal bi Halal Serta Pelantikan Fatayat NU se Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi Anggaran Pemilu 2024 Rp 76 T Mendapat Kritikan Dari PAN

Batanghari · 19 Feb 2022 15:07 WIB

Zulva Fadhil Minta Guru PAUD Fokus Pada Karakter Anak-anak


 Zulva Fadhil Minta Guru PAUD Fokus Pada Karakter Anak-anak Perbesar

Kabarjambikito.com – Pada di usia dini, lebih mudah membentuk karakter anak. Sebab, ia lebih cepat menyerap perilaku dari lingkungan sekitarnya. Pada usia ini, perkembangan mental berlangsung sangat cepat. Oleh karena itu, lingkungan yang baik akan membentuk karakter yang positif.

Bunda PAUD Batanghari, Zulva Fadhil mengatakan, bagi para guru tidak lebih mengutamakan sistem pengajaran yang berfokus pada baca, tulis, dan hitung atau dalam istilah Calistung.

Hal ini disampaikannya pada acara rapat koordinasi rancangan kerja Bunda PAUD bersama Himpaudi, IGTK, dan IGRA di Serambi, Rumah Jabatan Bupati Batanghari, Sabtu (19/02/2022).

BACA LAINNYA  Dampingi Wagub dan Kapolda, Kapolresta Tinjau Jalannya Vaksinasi di Tiga Lokasi

“Yang lebih saya harapkan sekali kepada bunda – bunda tolong lebih kepada pendidikan karakter anak. Kalau anak itu belajar berhitungnya lemah, menulisnya belum bagus dan berhitungnya juga lemah itu tidak apa – apa, itu berproses namanya,” kata Zulva

Zulva menilai, anak – anak usia dini di Batanghari perlu dibekali keterampilan dan kemampuan beradaptasi yang baik.

BACA LAINNYA  Jaga Jambi Melalui Dunia Digital, Kabid Humas Polda Jambi Bilang Gini

Pasalnya, pendidikan karakter anak seperti konsep belajar sambil bermain yang diterapkan guru di PAUD akan berpengaruh terhadap attitude serta peningkatan kreativitas murid.

“Pendidikan karakter anak ini harus ditanam sejak usia dini, karena anak – anak yang memang dari kecilnya tidak diberikan pembekalan, besarnya akan terbiasa. Dari sekarang Kita bekali dengan pengajaran yang baik seperti agama, moral, akhlak dan cara dia bersosialisasi dengan kawannya,” ujar Zulva yang disahuti suara knalpot besar pengendara bermotor.

BACA LAINNYA  Angka Laka Menurun Dratis di Muaro Jambi, Pemudik Tetap Dihimbau Taat Lalulintas

Zulva Fadhil, sekaligus istri dari Bupati Batanghari ini optimis. Seluruh tenaga pendidik anak usia dini di Batanghari mampu mewujudkan harapannya tersebut.

“Saya yakin, bunda – bunda hebat ini mampu membantu program pemerintahan Kabupaten Batanghari dalam mewujudkan PAUD berkualitas, anak – anak cerdas dan juga tangguh nantinya,” pungkas Zulva Fadhil.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Komisi IV DPRD Provinsi Cek Pembangunan Gedung SMA Negeri 12 Kota Jambi

16 Mei 2022 - 17:14 WIB

Al Haris Tegaskan, Pemrov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

13 Mei 2022 - 20:27 WIB

Ribuan Pawai Obor Terangi Sepanjang Jalan Rambutan Masam

1 Mei 2022 - 21:31 WIB

Peduli Sesama, Amsindo Provinsi Bagikan Sembako Untuk Warga Lopak Aur Kecamatan Pemayung

27 April 2022 - 00:55 WIB

Kejari Batanghari Peduli Panti Asuhan, Indahnya Berbagi Menyambut Hari Raya Idul Fitri

26 April 2022 - 18:28 WIB

DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2021 dab Ranperda TA 2022

22 April 2022 - 06:35 WIB

Trending di Batanghari